Bidadari Bulutangkis Malaysia Ingin Dirikan Akademi di China

Rabu, 29 April 2020 18:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Goh Liu Ying
Bidadari bulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying. Copyright: © Instagram/Goh Liu Ying
Bidadari bulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM - Bidadari bulutangkis asal Malaysia, Goh Liu Ying memiliki rencana mulia untuk mendirikan akademi di China setelah dirinya pensiun menjadi atlet.

Saat ini, Goh Liu Ying yang berpasangan dengan Chan Peng Soon masih aktif bermain dan tengah giat mengumpulkan poin kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Hingga pada akhirnya turnamen BWF ditangguhkan karena pandemi virus corona, duet ganda campuran ini menempati peringkat ketujuh pada Race to Tokyo. Dalam arti, posisi keduanya sudah aman jika berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020.

Kendati demikian, Goh sendiri sudah mengakui bahwa dirinya akan mulai memikirkan kehidupannya setelah memutuskan untuk gantung raket pada suatu hari nanti.

Dilansir dari Badminton Planet, wanita yang memiliki wajah cantik ini rupanya sudah merencanakan ingin mendirikan akademi bulutangkis di China serta menjadi pelatih.

“Kenapa di China? Sahabat saya, Yin Loo sudah melatih di Dongguan selama hampir dua tahun. Dia melakukannya dengan baik di sana,” kata Goh.

Rencana tersebut sudah dirancang dengan mantan pemain bulutangkis nasional Malaysia yang juga bekas pasangan ganda putrinya pada rentang tahun 2010-2013, Lim Yon Loo, untuk membuka akademi tersebut di Dongguan.

Selain merencanakan untuk membuka akademi bulutangkis, ia juga ingin mendukung adik laki-lakinya dalam pengembangan start up di bidang IT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%