Media Jepang: Anthony Ginting Lawan Terberat Kento Momota

Kamis, 30 April 2020 09:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© BWF
Media Jepang mengakui bahwa pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sebagai lawan terberat tunggal putra terbaik mereka, yakni Kento Momota. Copyright: © BWF
Media Jepang mengakui bahwa pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sebagai lawan terberat tunggal putra terbaik mereka, yakni Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Media Jepang mengakui bahwa pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sebagai lawan terberat tunggal putra terbaik mereka, yakni Kento Momota.

Kento Momota dan Anthony Ginting merupakan dua pebulutangkis muda yang memiliki prospek cerah saat ini dan diyakini akan menjadi rival sengit di masa depan.

Beberapa waktu yang lalu Anthony Ginting menyebut bahwa Kento Momota merupakan saingannya dan lawan yang tidak mudah untuk dikalahkan.

Media Jepang, Badminton Spirit menyoroti pernyataan Anthony Ginting dan menyebut keduanya memang memiliki perbedaan jelas, tetapi setiap pertandingan antara mereka berdua selalu dinantikan oleh banyak orang.

Sejauh ini, Anthony Ginting dan Kento Momota sudah bertemu sebanyak 15 kali dan dari 15 pertemuan tersebut, wakil Indonesia hanya berhasil merebut 4 kemenangan, sedangkan wakil Jepang sukses merebut 11 kemenangan.

Media Jepang menyebut walaupun head-to-head antara Anthony Ginting dan Kento Momota sangat jauh berbeda, tetapi bagi mereka tunggal putra nomor 1 indonesia tersebut sebagai satu-satunya pemain top yang mampu menyaingi Kento Momota.

Untuk lebih menegaskan bagaimana kemampuan Anthony Ginting dalam memberikan perlawanan sengit pada Kento Momota, media Jepang pertandingan di perempatfinal Japan Open 2019 lalu.

Kala itu,  Kento Momota yang sudah unggul di game pertama, nyatanya tidak mampu merebut game kedua dan terpaksa harus bermain hingga game ketiga untuk memastikan ia berhasil mengalahkan Anthony Ginting.

Dan tentu saja, pertandingan di BWF World Tour Finals 2019 menjadi yang sangat berkesan, di mana pertandingan keduanya sukses membuat tegang para pencinta bulutangkis manapun yang menonton.

Meskipun Anthony Ginting terlihat akan menang, namun Kento Momota berhasil membuyarkan segalanya dan melakukan tikungan Jepang untuk meraih gelar ke-13nya di tahun 2019 tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%