Chou Tien Chen Pernah Takut dengan Keahlian Anthony Ginting Ini

Jumat, 24 April 2020 23:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra nomor 2 dunia, Chou Tien Chen ternyata pernah menakuti keahlian wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang satu ini. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Pebulutangkis tunggal putra nomor 2 dunia, Chou Tien Chen ternyata pernah menakuti keahlian wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang satu ini.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra nomor 2 dunia, Chou Tien Chen ternyata pernah menakuti keahlian wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang satu ini.

Chou Tien Chen menjadi pebulutangkis tunggal putra nomor 2 dunia saat ini di bawah Kento Momota dan tentunya setelah berkarier sekian lama di bulutangkis, ia pasti sering bertemu dengan Anthony Ginting.

Chou Tien Chen tercatat sudah bertemu dengan Anthony Ginting di 11 pertandingan bulutangkis internasional dan dari 11 pertandingan tersebut, ia hanya berhasil merebut lima kemenangan saja.

Sementara enam pertandingan lainnya berhasil dimenangkan oleh Anthony Ginting. Namun usut punya usut, ternyata Chou Tien Chen pernah mengutarakan bahwa ia sangat khawatir dengan kecepatan yang dimiliki oleh wakil Indonesia tersebut.

Kekhawatirannya pada kecepatan Anthony Ginting disampaikan oleh Chou Tien Chen sebelum pertemuan mereka di gelaran BWF World Tour Finals 2019 pada Desember lalu.

Chou Tien Chen diketahui menempati grup yang sama dengan Anthony Ginting di sektor tunggal putra bersama dengan pebulutangkis lainnya, yakni Viktor Axelsen dan Chen Long.

“Anthony Sinisuka Ginting memiliki keunggulan dalam kecepatan. Ia bisa bermain sangat cepat dan saya patut mewaspadainya,” ujar Chou Tien Chen dikutip dari situs resmi BWF.

Namun ternyata pada pertemuannya dengan Anthony Ginting di gelaran BWF World Tour Finals, Chou Tien Chen berhasil mengalahkan Anthony Ginting dalam pertandingan rubbber game dengan skor 11-21, 21-15, 25-23.