Sebut Nama Fajar Alfian, Legenda Denmark Bandingkan dengan Kevin-Hendra

Kamis, 30 April 2020 09:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putra Denmark, Mathias Boe, membandingkan Fajar Alfian dengan dua pebulutangkis lainnya, yakni Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putra Denmark, Mathias Boe, membandingkan Fajar Alfian dengan dua pebulutangkis lainnya, yakni Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda putra Denmark, Mathias Boe, membandingkan Fajar Alfian dengan dua pebulutangkis Indonesia lainnya, yakni Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan.

Mathias Boe merupakan salah satu pebulutangkis ganda putra yang pernah ada di dunia. Setelah berkarier selama puluhan tahun, ia pun akhirnya memutuskan pensiun pada Kamis (23/4/20) lalu.

Usai memutuskan gantung raket, Boe aktif di laman akun media sosial pribadinya. Beberapa hari setelah pengumuman pensiun, ia mengumumkan siapa saja yang menjadi rival terberatnya.

Lalu tidak lama berselang, Mathias Boe kembali membeberkan siapa saja pemain baru di ganda putra yang membuatnya sangat terkesan di laman akun Instagram miliknya.

Legenda ganda putra Denmark tersebut menyebut lima nama, mulai dari Hiroyuki Endo, Seo Seung-jae, Fajar Alfian, Chirag Shetty, dan yang terakhir wakil Malaysia, Aaron Chia.

Namun yang menarik ketika Mathias Boe mendeskripsikan tentang mengapa ia terkesan dengan Fajar Alfian, eks pebulutangkis berusia 39 tahun tersebut malah membandingkannya dengan dua nama pebulutangkis Indonesia lainnya.

Di sektor ganda putra, timnas Bulutangkis Indonesia memiliki pemain yang sangat cepat di depan net, yaitu Kevin Sanjaya dan tentu saja Hendra Setiawan.

Ketika menyebut nama Fajar Alfian, tak heran jika Mathias Boe langsung membandingkan rekan duet M. Rian Ardianto tersebut dengan Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mathias Boe (@mathias.boe) on

"Hanya Kevin Sanjaya dan Hendra Setiawan pemain depan yang sangat baik pada saat ini. Namun Fajar Alfian, dia sukses membaca permainan dengan sangat baik dan sentuhannya adalah sesuatu yang luar biasa berikutnya," ujar Mathias Boe.

Mathias Boe sendiri memang sering berhadapan dengan Fajar Alfian dalam beberapa waktu belakangan ini. Sempat menang dua kali, legenda Denmark kena balas dua kali oleh wakil Indonesia dan head-to-head antara mereka pun kini sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%