Olimpiade Kejuaraan Dunia Diundur, Pebulutangkis Malaysia Diuntungkan

Sabtu, 2 Mei 2020 12:08 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kejuaraan Dunia Bulutangkis serta Olimpiade Tokyo rencananya bakal digelar pada tahun yang sama, yakni 2021. 

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah memutuskan menyelenggarakan Olimpiade dan Kejuaraan Dunia di tahun yang sama, untuk pertama kalinya dalam sejarah. 

Pada pertemuan yang digelar Jumat (01/05/20), telah diputuskan, Olimpiade Tokyo akan bergulir pada 23 Juli-8 Agustus. Tiga bulan setelahnya, atau lebih tepatnya pada 29 November-5 Desember Kejuaraan Dunia bakal digelar.

Dua turnamen tersebut sedianya tidak pernah bentrok sejak bulutangkis masuk dalam olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992. 

"Langkah ini memungkinkan kompetisi bulu tangkis Olimpiade dan Kejuaraan Dunia dilakukan dengan adil bagi semua pemain," kata presiden BWF, Poul Erik Hoyer.

Media Malaysia, The Star, menyebut keputusan BWF menggelar Olimpiade dan Kejuaraan Dunia di tahun yang sama bakal menguntungkan wakil negaranya. 

Beberapa pemain seperti Lee Zii Jia dan Aaron Chia/Soh Woi Yik tentu memiliki peluang besar untuk menaklukkan dua turnamen bergengsi tersebut.

Zii Jia dan pasangan ganda putra Aaron Chia/Soh Woi Yik dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk meningkatkan kualitas, melatih kebugaran, serta memahami teknik lawan di jeda waktu yang cukup panjang ini.