Indonesia Sukses Pecundangi China di New Zealand Open

Minggu, 3 Mei 2020 19:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Bulutangkis Indonesia ternyata sukses melangkahi Timnas Bulutangkis China dalam hal raihan gelar di turnamen New Zealand Open.Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Bulutangkis Indonesia ternyata sukses melangkahi Timnas Bulutangkis China dalam hal raihan gelar di turnamen New Zealand Open.Foto Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Bulutangkis Indonesia ternyata sukses melangkahi Timnas Bulutangkis China dalam hal raihan gelar di turnamen New Zealand Open.

Kompetisi New Zealand Open diketahui telah digelar sejak tahun 1990. Selama pagelarannya tersebut Timnas Bulutangkis Indonesia berhasil meraih 13 gelar.

Di mana 13 gelar yang berhasil diraih oleh Timnas Bulutangkis Indonesia disumbangkan oleh semua sektor mulai dari tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta ganda campuran.

13 gelar yang berhasil diraih oleh Timnas Bulutangkis Indonesia tersebut, dua gelar dari tunggal putra, satu dari tunggal dan ganda putri, empat dari ganda putra, lima dari ganda campuran.

Total raihan 13 gelar yang berhasil diraih oleh Timnas Bulutangkis Indonesia tersebut ternyata sedikit lebih banyak dari total raihan Timnas Bulutangkis China yang baru mengumpulkan 9 gelar.

Di mana 9 gelar yang berhasil direngkuh oleh Timnas Bulutangkis China berasal dari lima sektor yakni tunggal putra dan putri serta ganda putra dan putri dan ganda campuran.

9 gelar yang berhasil diraih oleh Timnas Bulutangkis China tersebut, terdiri dari dua gelar dari tunggal putra, satu dari tunggal putri, ganda putra, serta ganda campuran.dan dua dari ganda putri.

Turnamen New Zealand Open 2020 sendiri telah ditangguhkan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) akibat adanya pandemi virus Corona setelah seharusnya digelar pada 28 April - 03 Mei 2020.

1