Rival Jonatan Christie Bocorkan Rencana BAM untuk Olimpiade 2020

Senin, 4 Mei 2020 17:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Rival Jonatan Christie asal Malaysia, Lee Zii Jia membongkar rencana Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Rival Jonatan Christie asal Malaysia, Lee Zii Jia membongkar rencana Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Rival Jonatan Christie asal Malaysia, Lee Zii Jia membongkar rencana Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) di Olimpiade Tokyo 2020.

BAM diketahui tengah mengupayakan agar para pemain bulutangkis mereka bisa kembali berlatih di lapangan di tengah situasi lockdown yang sedang diberlakukan oleh pemerintah Malaysia.

Pebulutangkis yang sudah dikalahkan lima kali oleh Jonatan Christie, yakni Lee Zii Jia menyebut bahwa saat ini BAM sedang mengupayakan yang terbaik bagi mereka yang akan memperjuangkan tempat di Olimpiade Tokyo 2020 yang ditunda tahun 2021 mendatang.

"BAM melakukan yang terbaik untuk membantu kami kembali. Mereka mendorong para pemain yang terikat pada Olimpiade untuk kembali lebih dulu," katanya.

"Saya harap kita akan mendengar kabar baik dari Dewan Olahraga Nasional minggu ini," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media News Straits Times.

Pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui berhasil menampilkan performa impresif di penampilan perdananya di Kejuaraan All England 2020 yang diselenggarakan pada 11-15 Maret lalu di Arena Birmingham, Inggris.

Lee Zii Jia berhasil mencapai babak semifinal dan keberhasilannya tembus di babak semifinal Kejuaraan All England 2020  dan menembus peringkat 10 besar dunia.

Banyak pihak yang berharap kalau performa apik Lee Zii Jia tersebut bisa terus berlanjut di turnamen-turnamen bulutangkis internasional selanjutnya sekaligus memberikan harapan bagi tunggal putra Malaysia usai ditinggal pensiun Lee Chong Wei.