Sesumbar Rival Kevin/Marcus Usai Pandemi Virus Corona

Senin, 4 Mei 2020 13:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Charlie Crowhurst/Getty Images
Begini sesumbar pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong setelah pandemi virus Corona berakhir dan kompetisi kembali diselenggarakan. Copyright: © Charlie Crowhurst/Getty Images
Begini sesumbar pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong setelah pandemi virus Corona berakhir dan kompetisi kembali diselenggarakan.

INDOSPORT.COM - Begini sesumbar pasangan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong setelah pandemi virus Corona berakhir dan kompetisi kembali diselenggarakan.

Virus Corona diketahui telah berdampak ke banyak sektor tak terkecuali sektor olahraga, khususnya bulutangkis. Akibat pandemi tersebut ada banyak turnamen bulutangkis yang ditangguhkan.

Banyaknya turnamen bulutangkis internasional yang ditangguhkan tentunya bukan kabar baik bagi pebulutangkis independen seperti pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Pasangan yang sudah dikalahkan tujuh kali untuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon tersebut pun berharap jika turnamen bulutangkis internasional yang ditunda bisa segera kembali bergulir setelah wabah virus Corona ini berakhir.

Pasangan Malaysia tersebut bahkan sesumbar bahwa setelah mereka kembali ke lapangan, mereka akan melakukan yang terbaik. Khususnya di turnamen Chinese Taipei Open 2020 dimana pada tahun 2019, mereka berhasil meraih gelar di sana.

"Tidak ada tempat yang lebih baik untuk menandai pengembalian kompetitif pertama kami setelah istirahat panjang," katanya.

"Chinese Taipei adalah tempat kami bermain bulutangkis terbaik kami tahun lalu dan kami menantikan untuk mempertahankan gelar kami," ujar Tan Wee Kiong dikutip dari media The Star.

Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 membuat peluang pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong kembali terbuka lebar, meskipun mereka harus bersaing dengn pasangan Malaysia lainnya, yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Teo Ee Yi.Ong Yew Sin.

Saat ini, dalam 'race to Tokyo', pasangan  Aaron-Wooi Yik memimpin pertempuran di tempat kedelapan diikuti oleh pasangan Goh/Tan di posisi ke-14 dan Ee Yi/Yew Sin di posisi ke-15.

Federasi Bulutagkis Dunia (BWF) saat ini sedang meninjau proses kualifikasi meskipun sampai saat ini belum diputuskan bagaimana keputusan mereka nantinya.