Sekjen BWF Dibuat Dilema oleh Pandemi Virus Corona

Selasa, 5 Mei 2020 15:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sekjend Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Thomas Lund dibuat dilema dengan adanya pandemi virus Corona yang membuat kapan dimulainya lagi turnamen bulutangkis menjadi tidak pasti.

Setelah menangguhkan beberapa turnamen bulutangkis internasional, Sekjend BWF menyebut kompetisi akan segera dilaksanakan secepatnya dan pengumuman mengenai kalender turnamen 2020 yang disusun ulang akan segera diumumkan.

"Kami bersiap-siap untuk memulai kompetisi sesegera mungkin. Ini termasuk merumuskan kalender turnamen BWF yang diperbarui untuk tahun 2020. Pengumuman tentang ini akan dibuat segera," ujar Thomas Lund dikutip dari situs News Straits Times.

Meskipun sedang mengupayakan kembali bergulirnya turnamen bulutangkis internasional, namun Sekjend BWF tersebut berujar kalau semua itu akan bergantung bagaimana situasi pandemi virus Corona ke depan.

"Tetapi pada saat ini, sulit untuk memprediksi kapan pergerakan internasional dan pembatasan masuk akan dicabut oleh masing-masing negara dan wilayah untuk menjamin bahwa para pemain, rombongan mereka, pejabat dan staf dapat berpartisipasi dalam turnamen dengan aman." pungkasnya.

Bahkan akibat pandemi virus Corona ini gelaran Piala Thomas-Uber 2020 yang semula seharusnya digelar pada Agustus mendatang dari yang semula Mei harus kembali digeser ke Oktober.

BWF sendiri telah menangguhkan turnamen bulutangkis internasional sejak pertengahan Maret dan telah membekukan ranking dunia hingga turnamen kembali dimulai.