Mengenang Momen Kocak Wakil China Tak Kebagian Podium

Rabu, 6 Mei 2020 17:14 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badminton
Wakil China dikenal tangguh ketika lakoni kompetisi bulutangkis. Tapi terjadi momen kocak yang menimpa ganda putra mereka saat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis. Copyright: © badminton
Wakil China dikenal tangguh ketika lakoni kompetisi bulutangkis. Tapi terjadi momen kocak yang menimpa ganda putra mereka saat di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

INDOSPORT.COM -  Berbagai wakil China terkesan memiliki kekuatan tangguh ketika lakoni kompetisi bulutangkis. Tapi siapa sangka sempat terjadi momen kocak yang menimpa ganda putra mereka di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Pasangan Li Jun Hui dan Liu Yuchen harus bernasib apes pada turnamen yang diselenggarakan di Saint Jakobshalle pada bulan Agustus setahun lalu. Padahal sejatinya mereka mampu mengharumkan nama bangsa setelah raih juara tiga.

Bagaimana tidak, meski bisa dapatkan medali perunggu, Li/Liu tak bisa menahan malu ketika naik keatas podium. Momen video jenaka in berhasil diabadikan dalam akun Instagram kevin_dramaminions2.

Pada babak final Kejuaraan Dunia Bulutangkis itu juara pertama berhasil diambil alih oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia), dan kedua mampu dimenangkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang). Sementara Li/Liu berbagi tempat ketiga dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh dramaminions🎬 (@kevin_dramaminions2) pada

Saat akan dilangsungkannya sesi pemotretan diatas podium untuk seluruh jawara, salah satu wakil China harus rela menjadi 'anak tiri' tak kebagian tempat. Terlihat dalam video Li Junhui hanya bisa berdiri dibawa podium sementara Liu Yuchen berada di atasnya.

Meskipun sempat alami kejadian itu, ganda China ini memang tak bisa dipandang sebelah mata ketika melakoni Kejuaraan Dunia Bulutangkis setahun lalu. Hadapi banyak wakil unggulan dunia, Li/Liu sukses merigsek ke semifinal.

Sayang mungkin karena banyak tekanan peringkat dua dunia asal China ini malah tersungkur lawan pasangan gurem asal Jepang, Hoki/Kobayashi dengan skor 19-21, 13-21. Padahal pada 2018 lalu Li/Liu bisa raih posisi pertama  di kompetisi yang sama.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%