Tak Perpanjang Kontrak di Thailand, Rexy Mainaky Bocorkan Masa Depannya

Rabu, 6 Mei 2020 14:16 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Henny Mainaky
Legenda Bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky membocorkan nasib masa depannya usai memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan Asosiasi Bulutangkis Thailand Copyright: © Henny Mainaky
Legenda Bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky membocorkan nasib masa depannya usai memutuskan tak memperpanjang kontraknya dengan Asosiasi Bulutangkis Thailand

INDOSPORT.COM – Legenda Bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky membocorkan nasib masa depannya usai memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya dengan Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).

Mantan ganda putra Tanah Air itu diketahui telah menjadi kepala bulutangkis Thailand sejak Januari 2017 silam. Namun kontraknya akan habis pada akhir musim 2020 ini, dan Rexy memutuskan untuk memperpanjang kariernya di Negeri Gajah Putih.

Ia pun membeberkan nasib masa depannya usai tak menjadi pelatih di Thailand, yakni Rexy mengaku bahwa dirinya akan kembali ke Malaysia lantaran istri dan kedua anaknya menjadi penduduk tetap usai mendapatkan keistimewaan dari Pemerintah Negeri Jiran pada 2007.

Hal tersebut ia ungkapkan saat melakukan Facebook Live dengan mantan ganda putra Malaysia sekaligus mantan anak asuhnya, Tan Boon Heong.

"Saya masih di Thailand, tapi kontrak saya dengan BAT habis pada akhir 2020. Ditundanya Olimpiade, saya berencana kembali ke Kuala Lumpur. Saya dan istri akan kembali ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk selamanya," ujar Rexy Mainaky, dilansir dari laman Badminton Planet.

Namun, mantan pasangan Ricky Subagja saat meraih medali emas di Olimpiade Atlanta 1996 itu mengaku bahwa dirinya belum tahu apakah akan merapat dan bekerja bersama Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) atau tidak.

“Tidak, saya belum nemerima surat tawaran dari BAM. Terakhir kali ialah saat Kenny Goh dari BAM mendekati saya pada awal 2019 lalu, namun sejak itu saya belum mendapatkan kabar terbaru darinya,” tambah Rexy.

Diketahui Rexy Mainaky pernah dikontrak selama tujuh tahun dan berakhir pada 2012 silam oleh BAM untuk menjabat sebagai pelatih ganda putra. Berkat kepelatihannya, ia mampu memoles Koo Kien Keat/Tan Boon Heong yang sempat menjadi salah satu ganda putra terkuat di dunia.

Setelah Malaysia, ia juga pernah bekerja di Filipina selama satu tahun pada 2013 sebelum kembali ke Indonesia dan menjadi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
13%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
38%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
25%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%