Ingin Akhiri Mimpi Buruk, Ganda Putra Malaysia Sebut Indonesia Musuh Berat

Kamis, 7 Mei 2020 17:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badminton
Ilustrasi Bulutangkis Copyright: © badminton
Ilustrasi Bulutangkis

INDOSPORT.COM – Ganda putra junior Malaysia, Mohd Haikal Nazri menargetkan akan mengakhiri mimpi buruknya dengan mengembalikan masa jaya bulutangkis Negeri Jiran.

Pasangan Wan Arif Wan tersebut bertekat akan mengembalikan masa kejayaan negaranya di sektor ganda putra, jika turnamen junior di Auckland, Selandia Baru pada 28 September – 11 Oktober 2020 tak terkena dampak dari wabah virus corona dan akan tetap digelar.

Tekadnya tersebut lantaran dirinya ingin mengakhiri puasa gelar yang dialami oleh sektor ganda putra Malaysia sejak sembilan tahun lalu atau tak pernah bisa melampaui babak perempatfinal sejak tahun 2011.

“Malaysia memiliki rekor hebat di masa lalu, tapi kita sudah sembilan tahun tak bisa mengalanginya. Maka saya dan Arif bertekad ingin membawa kembali gelar tersebut dan membuat negara ini merasa bangga,” ujar Mohd Haikal Nazri, dilansir dari laman The Star.

Ambisinya tersebut ingin ia buktikan untuk meraih juara di turnamen selanjutnya, terutama di World Junior Championship (WJC) pada 26 Desember – 5 Januari 2021.

Di sisi lain, meski memiliki tekad yang kuat untuk mengharumkan nama bangsa. Haikal/Arif juga patut mewaspadai ganda putra Indonesia, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat sebagai lawan beratnya di WJC.

Tak hanya itu, mereka juga menyebut wakil Thailand, Tanadon Punpanich/Sirawit Sothon dan Shuta Machida/Yudai Nagafuchi (Jepang) sebagai lawan sengit lainnya.