Disandingkan dengan Deretan Legenda Bulutangkis, Ini Kata Taufik Hidayat

Minggu, 10 Mei 2020 23:03 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Andrew Wong/Getty Images
Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat memberikan jawabannya ketika dirinya disandingkan dengan tunggal putra legendaris Indonesia. Copyright: © Andrew Wong/Getty Images
Legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat memberikan jawabannya ketika dirinya disandingkan dengan tunggal putra legendaris Indonesia.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis sekaligus legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat memberikan jawabannya ketika dirinya disandingkan dengan sejumlah tunggal putra legendaris Indonesia.

Sebelum era Taufik Hidayat dimulai, Timnas Bulutangkis Indonesia memiliki banyak pemain tunggal putra legendaris dengan prestasi yang tidak bisa dianggap remeh.

Sebut saja sepert Rudy Hartono, Liem Swie King, Icuk Sugiarto dan pemain-pemain lainnya yang juga memberikan banyak prestasi untuk Indonesia di kancah internasional.

Kendati demikian, Taufik Hidayat mengakui bahwa semua era pebulutangkis tidak bisa disamakan. Terlebih lagi, gaya bermainnya juga berbeda-beda.

"Saya tahu sejarah bulutangkis Indonesia. Tetapi hari-hari itu berbeda. Jika Anda melihat video saya atau Lin Dan, dan Rudy Hartono, sepertinya mereka terlihat sangat lambat," katanya.

"Ini seperti sepakbola, Anda melihat Pele atau Maradona, atau sekarang Messi atau Cristiano Ronaldo, itu berbeda. Zamannya berbeda, gayanya berbeda," ujar Taufik Hidayat dikutip dari media dnaindia.com.

Taufik Hidayat sendiri kini sudah gantung raket dan delapan tahun sejak ia gantung raket, belum ada tunggal putra Indonesia yang bisa menyamai prestasinya di kancah internasional.

Bahkan pebulutangkis tunggal putra saat ini, yakni Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih sangat jauh prestasinya untuk mengangkat kembali kejayaan sektor tunggal putra seperti dulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%