Eks Ketua Umum PBSI Djoko Santoso Meninggal Dunia

Minggu, 10 Mei 2020 09:39 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© PBSI
Eks Ketua Umum PBSI, Djoko Santoso, meninggal dunia. Copyright: © PBSI
Eks Ketua Umum PBSI, Djoko Santoso, meninggal dunia.

INDOSPORT.COM - Eks Ketua Umum PBSI sekaligus mantan Panglima TNI, Djoko Santoso meninggal dunia pada Minggu (10/05/20) hari ini.

Dilansir dari Kompas, menurut penuturan dari anggota Komisi III DPR, Habiborkhman, Djoko Santoso meninggal dunia karena mengalami pendarahan di otak.

Djoko Santoso sempat dirawat beberapa hari dan menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), namun pada akhirnya ia menyerah.

“Wafat pagi ini setelah beberapa hari dirawat pascapendarahan,” ujar Habiburokhman.

Namun terkait informasi lebih lanjut Habiburokhman memang belum bisa menjelaskan detai mengenai prosesi pemakaman eks Panglima TNI pada periode 2007 - 2010 tersebut.

Djoko Santoso sendiri juga bukan sosok asing di dunia bulutangkis, sebab almarhum pernah menjabat sebagai Ketua Umum PBSI pada periode 2008 - 2012.

Meskipun di puncak akhir jabatannya sebagai Ketum PBSI, atlet bulutangkis Indonesia gagal memberikan yang terbaik di Olimpiade London 2012.

Selaiin gagal memberikan yang terbaik di Olimpiade London 2012, di pesta olahraga dunia empat tahunan dunia tersebut, nama bulutangkis Indonesia tercoreng karena kasus yang menimpa sektor ganda putri.

1