Pelatih Indonesia Dikabarkan Segera Merapat, BAM: No Comment

Minggu, 10 Mei 2020 15:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Ini jawaban dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) terkait isu bakal merapatnya pelatih bulutangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky. Copyright: © PBSI
Ini jawaban dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) terkait isu bakal merapatnya pelatih bulutangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM - Ini jawaban dari Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) terkait isu bakal merapatnya pelatih bulutangkis asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Belum lama ini, pelatih bulutangkis asal Indonesia sekaligus pelatih kepala Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT), Rexy Mainaky memang santer dikaitkan akan kembali lagi ke Malaysia.

Sebenarnya, sosok Rexy Mainaky sendiri sudah tidak asing dengan BAM karena sebelum menjabat sebagai pelatih kepala di Thailand, legenda ganda putra Indonesia sempat melatih ganda putra Malaysia.

Di bawah arahan Rexy Mainaky, Malaysia berhasil memunculkan salah satu pasangan terbaik yakni Koo Kien Keat/Tan Boon Heong yang meraih banyak kesuksesan dan sempat menempati peringkat satu dunia.

Terkait isu tersebut, Sekjend BAM, Kenny Goh memberikan jawaban singkatnya dan mengakui tidak ingin terlalu banyak memberikan komentar terkait Rexy Mainaky.

"Sangat sulit untuk mengomentari hal tersebut. Sejauh yang saya tahu, BAT masih ingin memperpanjang kontraknya dengan Rexy sampai tahun depan. Jadi, sampai saat ini kami tidak bisa melakukan apapun dan berkomentar banyak," ujar Kenny Goh dikutip dari media Badminton Planet.

Kontrak Rexy Mainaky sendiri akan berakhir pada tahun 2020 mendatang di Thailand dan sepertinya karena Olimpiade Tokyo 2020 ditunda di tahun 2021, maka sepertinya sangat besar kemungkinan ia memperpanjang kontrak.

Rexy Mainaky menjabat sebagai pelatih ganda BAM dari 2005-2012 dan menghabiskan satu tahun di Filipina sebelum pindah ke Indonesia pada akhir 2013 sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.