Terkuak! Ini Alasan Taufik Hidayat Tak Ingin Putranya Jadi Atlet

Senin, 11 Mei 2020 19:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat membeberkan alasan mengapa ia tak ingin putranya menjadi seorang atlet.

Taufik Hidayat sempat menjadi bintang tamu di acara podcast YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah pada Senin (11/05/2020), di mana ia membeberkan carut-marut dunia olahraga terutama di tubuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PBSI.

Deddy Corbuzier membeberkan fakta yang menarik bahwa hal tersebutlah menjadi salah satu alasan mengapa Taufik tak menginginkan sang putra menjadi seorang atlet.

“Ada fakta menarik karena Taufik Hidayat pernah ngomong ‘Gue punya anak, gak mau gue dia jadi pemain olahraga’,” tutur Deddy Corbuzier.

Pasalnya, Taufik menilai bahwa saat ini olahraga menjadi salah satu ajang untuk gambling (judi), meski sang putra Nayutama Prawira Hidayat memiliki bakat dalam dunia olahraga seperti bulutangkis, basket dan sepak bola.

“Sampai sekarang pun sama, anak gue yang laki-laki dia badminton, basket dan sepak bola bisa. Cuma ujung-ujungnya gue bilang ‘Yaudahlah sekolah aja ya’ karena olahraga itu gambling (taruhan),” jawab Taufik Hidayat dengan tegas.

Diketahui peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu memang dikenal sebagai salah satu sosok atlet yang kritis, dan kerap mengkritisi kebijakan-kebijakan Kemenpora dan PBSI.

Sekadar informasi tambahan, Taufik Hidayat saat ini tengah ramai diperbincangkan lantaran dirinya yang sempat menjadi saksi kasus dana suap yang dilakukan mantan Menpora Imam Nahrawi.

Baru-baru ini dia mengakui di hadapan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), bahwa dia menjadi perantara uang suap untuk Imam Nahrawi. 

Usai memutuskan untuk gantung raket, kiprah Taufik Hidayat banyak membantu Kemenpora terutama saat perannya menjadi Wakil Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017.