Ditanya Tudingan Taufik Hidayat, Ini Respons Tegas Kemenpora

Selasa, 12 Mei 2020 16:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sekretaris Kemempora, Gatot S.Dewa Broto merespons pernyataan Taufik Hidayat yang merasa kapok masuk ke dalam lembaga pemerintah usai gantung raket. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Sekretaris Kemempora, Gatot S.Dewa Broto merespons pernyataan Taufik Hidayat yang merasa kapok masuk ke dalam lembaga pemerintah usai gantung raket.

INDOSPORT.COM - Sekretaris Kemempora, Gatot S.Dewa Broto merespons pernyataan Taufik Hidayat yang merasa kapok masuk ke dalam lembaga pemerintah usai gantung raket.

Seperti yang telah diketahui, pada 2013 lalu Taufik Hidayat memutuskan untuk pensiun dari dunia bulutangkis. Di sepanjang kariernya sebagai atlet bulutangkis, Taufik telah menorehkan sejumlah prestasi gemilang.

Di antaranya dua kali juara Asian Games, enam kali juara Indonesia Open, serta meraih medali emas di Olimpiade Athena 2004.

Berbekal pengalamannya sebagai atlet, Taufik Hidayat tergerak untuk memberikan sumbangsih di lembaga pemerintahan yang mengurusi dunia olahraga.

Taufik kemudian dipercaya untuk menjadi wakil ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) periode 2016-2017.

Saat itu pria yang kini berusia 38 tahun tersebut melihat bagaimana carut-marut yang terjadi dalam pemerintahan Indonesia.

Taufik Hidayat pun mengaku kapok telah terjun di jajaran pemerintahan. Hal itu diungkapkan oleh Taufik saat menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier yang diunggah di YouTube pada, Minggu (10/05/20).

"Asli kapok sih kerja di bidang pemerintahan, saya yang aslinya hanya ingin belajar, dan mertua juga ada di bidang pemerintahan. Ternyata tidak sejalan nih, bahkan saya berpikir kiamat lah ini," ujar suami Ami Gumelar tersebut.

Mendengar pernyataan dari Taufik Hidayat, Gatot S.Dewa Broto memilih untuk tidak berkomentar apapun.

"Kami tidak ingin berpolemik," ujar Gatot tegas saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Belakangan Taufik Hidayat harus disibukkan dengan berbagai sidang terkait kasus korupsi yang menjerat mantan Menpora, Imam Nahrawi. Dalam hal ini Taufik berstatus sebagai saksi.