Berhasrat Hancurkan Indonesia, Rival Kevin/Marcus Dukung Keputusan BAM

Kamis, 14 Mei 2020 19:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia mendukung keputusan BAM mengundang pemain independen untuk seleksi di Piala Thomas 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia mendukung keputusan BAM mengundang pemain independen untuk seleksi di Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Aaron Chia mendukung keputusan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) mengundang pemain independen untuk seleksi di Piala Thomas 2020.

BAM diketahui mengundang para pemain profesional Malaysia untuk didaftarkan di skuad Piala Thomas 2020 dan apabila terpilih para pemain bulutangkis independen tersebut selanjutnya akan diundang untuk berlatih bersama.

Pebulutangkis Aaron Chia pun mendukung keputusan BAM tersebut mengingat dulunya Timnas Bulutangkis Malaysia yang sukses melaju hingga ke partai final namun kembali tumbang dari Indonesia.

Tidak ingin terus-terusan kalah dari Indonesia dan malah berhasrat sebaliknya, sangat ingin mengalahkan, pebulutangkis Aaron Chia sangat mendukung penuh dan melihat bahwa keputusan tersebut akan membawa dampak positif bagi tim Negeri Jiran.

"Saya setuju dengan keputusan BAM untuk mengundang pemain profesional untuk berlatih bersama. Kami berada di tim dan dilatih dengan Ee Yi/Yew Sin dan Goh V Sem/Tan Wee Kiong," ujar Aaron Chia dikutip dari media Bharian.

"Akan luar biasa jika mereka bisa berlatih bersama dan ini akan memberi kami pelatih yang lebih berpengalaman," pungkasnya.

Timnas Bulutangkis Malaysia sendiri berhasil melaju ke babak final Badminton Asia Team Championships 2020 yang digelar pada Februari lalu di Manila, Filipina.

Di partai final, Timnas Bulutangkis Malaysia kembali harus menelan kekalahan dengan skor 1-3 atas Timnas Bulutangkis Indonesia yang sukses meraih hattrick di pagelaran Badminton Asia Team Championships setelah di tahun 2016 dan 2018 juga menjadi juara.

Di final Badminton Asia Team Championships 2020, pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik gagal menyumbang poin untuk Timnas Bulutangkis Malaysia setelah kembali kalah dari rival bebuyutan mereka, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Piala Thomas 2020 rencananya akan digelar pada 3-11 Oktober di Aarhus, Denmark, setelah sebelumnya rencanya akan digelar pada Mei lalu dimundurkan ke Agustus dan akhirnya mundur lagi ke Oktober.