Lee Chong Wei Masukkan Nama Taufik Hidayat dalam Tim Impiannya

Kamis, 14 Mei 2020 11:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Instagram/Taufik Hidayat
Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memasukkan nama Taufik Hidayat dalam tim impiannya jika berlaga di turnamen Piala Thomas. Copyright: © Instagram/Taufik Hidayat
Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memasukkan nama Taufik Hidayat dalam tim impiannya jika berlaga di turnamen Piala Thomas.

INDOSPORT.COM - Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei memasukkan nama Taufik Hidayat dalam tim impiannya jika berlaga di turnamen Piala Thomas.

Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat merupakan eks pebulutangkis tunggal putra terbaik di eranya dan untuk negaranya masing-masing, yakni Malaysia dan Indonesia. Mereka kerap menjadi musuh bebuyutan di lapangan.

Kendati demikian, Lee Chong Wei tetap tidak keberatan memasukkan nama legenda tunggal putra Indonesia tersebut ke dalam tim impiannya dan menyebut bahwa Taufik Hidayat merupakan sosok pemain yang luar biasa.

Tidak hanya memasukkan Taufik Hidayat ke dalam tim impiannya, legenda Malaysia Lee Chong Wei juga memasukkan rival abadinya, yakni Lin Dan dalam daftar pemain yang masuk dalam impiannya beserta Peter Gade.

Sementara itu, untuk sektor ganda putra, Lee Chong Wei memilih pasangan mantan peraih medali emas Asian Games 2006 dan rekan senegaranya Koo Keat/Tan Boon Heong.

Kemudian peraih medali emas Olimpiade London 2012 dari China, Fu Haifeng/Cai Yun dan yang terakhir, pasangan legendaris Korea Selatan Lee Yong Dae/Jung Jae Sung.

"Ini adalah tim impian saya.Mereka semua legenda dan berada di kelas mereka sendiri. Lihat saja prestasi mereka di panggung dunia, saya pikir kita bisa menaklukkan dunia jika tim ini terbentuk," ujar Lee Chong Wei dikutip dari media Bharian.

Selama masih aktif bermain, Lee Chong Wei tidak pernah memenangkan trophy Piala Thomas untuk Malaysia. Prestasi terbaiknya datang di tahun 2014, dimana Malaysia kalah 2-3 dari Jepang.

Sementara itu, gelaran Piala Thomas 2020 kali ini akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang setelah sebelumnya direncanakan bergulir pada bulan Mei ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%