Pukulan Silang Lee Chong Wei yang Bikin Tommy Sugiarto Tak Berkutik

Selasa, 12 Mei 2020 17:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tommy Sugiarto di Indonesia Masters 2020 melawan Anthony Sinisuka Ginting, Kamis (16/01/20). Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tommy Sugiarto di Indonesia Masters 2020 melawan Anthony Sinisuka Ginting, Kamis (16/01/20).

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei kerap membuat lawannya kesulitan, salah satunya ialah saat membuat tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tak berkutik.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali mengenang kejayaan Lee Chong Wei dengan mengunggah sebuah video kilas balik di Instagram, saat sang legenda Negeri Jiran itu berhadapan dengan Tommy Sugiarto di semifinal Malaysia Open pada Januari 2018 lalu.

Chong Wei memang telah menunjukkan keunggulan sejak dimulainya pertandingan. Bahkan pada gim pertama ia mampu memenangkan laga dengan skor 21-18.

Kemudian pada babak kedua, ia terus merapatkan pertahannya, membuat tunggal putra Indonesia kesulitan untuk melakukan perlawan.

Tak hanya itu, saat match point, lagi-lagi rival berat Lin Dan dan Taufik Hidayat membuat Tommy Sugiarto tak berkutik lantaran memberikan serangan pukulan silang. Lajunya shuttercock yang tak bisa dihalau oleh Tommy memberikan kemenangan kepada Chong Wei di babak kedua dengan skor 21-15.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Kemenangan ini juga memperpanjang rekor head to head tak terkalahkan Lee Chong Wei saat berhadapan dengan Tommy Sugiarto di mana ia selalu menang kala berhadapan dengan tunggal putra nomor 26 dunia tersebut.

Diketahui Lee Chong Wei selalu menang dalam 17 pertandingan atas Tommy Sugiarto. Catatan impresif tersebut berlangsung sejak keduanya pertama kali bertemu di Filipina Open 2007 hingga Malaysia Open 2018 lalu.