Pertarungan 'MomoGi' Diibaratkan Seperti Lee Chong Wei vs Lin Dan

Selasa, 5 Mei 2020 21:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Zhong Zhi/Getty Images
Media China mengibarat pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota seperti pertandingan menegangkan antara Lee Chong Wei vs Lin Dan. Copyright: © Zhong Zhi/Getty Images
Media China mengibarat pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota seperti pertandingan menegangkan antara Lee Chong Wei vs Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Media China mengibarat pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota seperti pertandingan menegangkan antara Lee Chong Wei vs Lin Dan.

Berawal dari sebutan media Jepang, Badminton Spirit, yang menyatakan bahwa Anthony Ginting sebagai lawan terberat Kento Momota, maka media China, Sports Sina langsung menyinkronkan pertemuan kedua pebulutangkis muda tersebut seperti dua legenda tunggal putra sebelumnya.

Di masa lalu, para pecinta bulutangkis selalu disajikan dengan pertandingan seru dan menegangkan antara Lee Chong Wei vs Lin Dan yang merupakan dua tunggal putra terbaik dunia pada saat itu.

Ketika kedua legenda tunggal putra tersebut bertemu pasti selalu ramai alias permainan selalu berlanjut hingga babak rubber game dan membuat mata siapapun tidak dapat berkedip.

Menurut media China, hal yang sama juga terjadi setiap kali Kento Momota dan Anthony Ginting bertemu. Pertandingan bertajuk 'MomoGi' tersebut dikatakan oleh media China sangat mirip dengan pertandingan dua pendahulunya.

Sama seperti Lee Chong Wei yang kalah head-to-head dari Lin Dan dari 40 pertemuan mereka, dimana legenda Malaysia hanya berhasil menang 12 kali dan 28 kali dimenangkan oleh Lin Dan.

Maka hal yang sama pun juga terjadi pada pertemuan Kento Momota dengan Anthony Ginting, dimana dari 15 pertemuan mereka, wakil Jepang telah memenangkan 11 di antaranya.

Meskipun secara peringkat dan konsistensi Anthony Ginting masih belum berhasil mengimbangi Kento Momota, namun tidak menutup kemungkinan jika stamina dan konsistensinya membaik, pebulutangkis 23 tahun tersebut akan menjadi ancaman besar bagi wakil Jepang.