Diminta Kembali Terjun Ganda Campuran, Ini Jawaban Hendra Setiawan

Jumat, 15 Mei 2020 20:27 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Satu dekade yang lalu, Hendra Setiawan sempat membuktikkan kemampuannya di dua sektor yaitu ganda putra dan ganda campuran. Mungkinkah momen itu terulang kembali.

Greysia Polii, Markis Kido, dan Anastasia Russkikh adalah sejumlah nama yang pernah menjadi partner bulutangkis Hendra Setiawan.

Duet Hendra dengan pebulutangkis asal Russkikh berhasil mencapai final di Indonesia Open 2010. Sayang, ketika bertarung di laga puncak, Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh kalah dari ganda campuran Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba, dua set langsung 18-21, 20-22.

Selain berpasangan dengan Anastasia, Hendra Setiawan juga berpasangan dengan Markis Kido di sektor ganda putra. Meski demikian, waktu itu Hendra mengaku sangat bersemangat dan tidak merasa lelah.

"Enggak capek main di dua sektor waktu itu, masih muda soalnya," ujar Hendra dilansir dari channel YouTube pribadinya.

Hendra mengakui Anastasia Russkikh adalah mantan terindah dalam perjalanan karier bulutangkisnya. Meski demikian, saat ditanya kemungkinan kembali main di dua sektor, Hendra menolak permintaan tersebut.

"Seandainya Koko besok-besok ada tawaran, ayo main lagi partner lagi gitu mau enggak?" tanya istri Hendra Setiawan, Sandiani Arief.

"Enggak, uwis tuwek (sudah tua). Capek lari sana sini," jawab pebulutangkis berusia 35 tahun itu sambil tertawa.

Saat ini karier Hendra Setiawan semakin matang saat berpasangan dengan Mohammad Ahsan di ganda putra. Bahkan Hendra sempat berada di puncak ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk kali pertama pada November 2013.