Hendra Setiawan Buka-bukaan soal 'Mantan Terindah', Anastasia Russkikh

Jumat, 15 Mei 2020 18:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Anastasia Russkikh, mantan rekan partner Hendra Setiawan. Copyright: © Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Anastasia Russkikh, mantan rekan partner Hendra Setiawan.

INDOSPORT.C0M - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan mengakui punya mantan terindah dalam sejarah kariernya. 

Hal itu diungkapkan oleh Hendra Setiawan dalam sebuah video yang diunggah di channel YouTubenya pada hari ini, Jumat (15/05/20).

Dalam postingan tersebut, Hendra mengakui bahwa pebulutangkis asal Rusia bernama Anastasia Russkikh adalah mantan terindah yang dimilikinya.

Anastasia sempat menjadi pasangan Hendra pada 2010 silam di sektor ganda campuran. Istri Hendra Setiawan, Sandiani Arief rupanya penasaran dengan kisah Hendra Setiawan yang sempat berpasangan dengan Anastasia Russkikh.

"Bagaimana bisa awalnya bisa jadian alias berpartner sama dia?" tanya wanita yang akrab disapa Sansan itu.

"Dulu ya iseng-iseng, sebenarnya dulu enggak kenal terus sama cik Vita Marissa dikenalkan. Waktu itu kan kita diluar jadi bebas bisa main di dua sektor (MD dan XD)," ujar Hendra Setiawan.

"Kalo enggak salah mulai tanding bareng di Singapore Open. Tetapi hasilnya jelek, cuma sampai babak kualifikasi. Enggak capek main di duna sektor waktu itu, masih muda soalnya," sambungnya lagi.

© facebook.com/Hendra-Setiawan-Anastasia-Russkikh
Hendra Setiawan saat berpasangan dengan Anastasia Russkikh Copyright: facebook.com/Hendra-Setiawan-Anastasia-RusskikhHendra Setiawan saat berpasangan dengan Anastasia Russkikh

Kerja keras Hendra Setiawan dan Anastasia Russkikh berbuah manis setelah mereka berhasil menembus partai final di Indonesia Open 2010.

Sayang, ketika bertarung di laga puncak, Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh kalah dari ganda campuran Polandia, Robert Mateusiak/Nadiezda Zieba, dua set langsung 18-21, 20-22.

"Jadi gimana kalo Anastasia dibilang mantan terindahnya Hendra Setiawan? setuju enggak?" tanya Sandiani Arief lagi.

"Ya kalau dari hasil ya memang yang terbaik sama dia karena bisa sampai final. Jadi setuju," jawab Hendra.

"Kalo aku???" timpal Sansan. "Oh ini istri terbaik," jawab Hendra dengan penuh semangat sambil tertawa.