Sering Dijahili Ganda Putra Pelatnas, Ini Cerita Wartawan PBSI

Minggu, 17 Mei 2020 17:52 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© indosport
Logo PBSI Copyright: © indosport
Logo PBSI

INDOSPORT.COM - Wartawan induk olahraga bulutangkis (PBSI), Amelia Widya memiliki cerita sering mendapatkan perlakuan jahil dari atlet ganda putra Pelatnas.

Bagi para pecinta bulutangkis Indonesia, nama Amelia Widya tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Wanita yang mengenakan hijab itu mulai terkenal semenjak sering bersama dengan pahlawan bulutangkis Indonesia.

Wanita yang akrab disapa Mbak Wid ini merupakan bagian dari Tim Humas PBSI. Dalam tim tersebut, dirinya berstatus sebagai jurnalis dari induk olahraga bulutangkis itu.

Profesinya sebagai jurnalis PBSI tentu membuat dirinya sangat akrab dengan para pemain bulutangkis Indonesia yang berada di Pelatnas.

Karena kedekatannya tersebut, ia juga sering mendapatkan perlakuan jahil dari para atlet di pelatnas. Seperti Liliyana Natsir atau yang dikenal Butet dan para pemain ganda putra.

“Dulu awalnya Butet (Liliyana Natsir) duluan, suka ngeledek dan bercanda-bercanda gitu. Karena saya sering meliput dia kan karena (menemani) dia tanding juga,” kata Mbak Wid saat live di Instagram.

“Akhirnya yang di bawah-bawahnya ikutan tuh dan sekarang melebar ke sektor-sektor lain termasuk tim ganda putra,” tambahnya.

Kendati demikian, Widya mengaku itu adalah hal yang biasa. Ia menganggap ledekan tersebut hanya bagian dari menghilangkan kejenuhan dan jarak antara dirinya dan pemain.

Wanita yang bekerja sejak 2011 menjadi jurnalis ini pun juga sering membalas ejekan yang dilakukan oleh para pemain kepada dirinya.