3 Fakta Tersembunyi Pamitnya Tontowi Ahmad dari Dunia Bulutangkis

Senin, 18 Mei 2020 15:44 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di babak pertama Indonesia Masters 2020. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di babak pertama Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pamitnya Tontowi Ahmad dari dunia bulutangkis menyisakan sejumlah fakta yang mungkin luput dari perhatian orang. 

Kabar mengejutkan datang dari bulutangkis Indonesia. Pemain ganda campuran kenamaan Tanah Air, Tontowi Ahmad, memutuskan pensiun dari dunia bulutangkis profesional. 

Pebulutangkis Tontowi Ahmad secara resmi mengumumkan keputusan mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya itu ada hari ini, Senin (18/05/20). 

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna," tulis Tontowi Ahmad di laman media sosialnya.

Tontowi Ahmad mundur dari dunia bulutangkis pada usianya yang ke-32 tahun. Pamitnya Tontowi Ahmad pun menyisakan sejumlah fakta yang mungkin tidak diketahui orang. Berikut ulasannya.

1. Sudah Lama Lempar 'Kode'

Ternyata pamitnya Tontowi Ahmad dari dunia bulutangkis tidak tersiar tiba-tiba. Kabar tersebut sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu. 

Tontowi Ahmad sudah menyampaikan keinginannya berhenti kepada pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, sejak Februari lalu. 

Richard Mainaky dan Tontowi Ahmad telah lama bekerja sama sejak pemain 32 tahun tersebut berpasangan dengan Liliyana Natsir. Bahkan, Richardlah sosok yang berjasa besar memboyong Tontowi ke Pelatnas. 

2. Gagal Pamit di Puncak Podium

Ternyata, ada keinginan terselubung yang diharapkan Tontowi Ahmad di hari pensiunnya. Melalui pesan di Instagram pribadinya, Tontowi secara tersirat membeberkan keinginannya untuk pensiun di puncak podium. 

Namun, hal itu urung terlaksana. Selain dirinya yang tak lagi berpasangan dengan Liliyana Natsir, ia juga tak bisa mengakhirinya dengan sebuah laga perpisahan karena tertundanya semua pertandingan bulutangkis dunia. 

"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tetapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tetapi apapun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini," ujar Tontowi Ahmad

3. Geluti Dunia Bisnis

Satu hal yang mungkin luput dari perhatian orang adalah rencana Tontowi Ahmad setelah pensiun dari dunia bulutangkis profesional

Melalui paragraf terakhir pesannya di Instagram, Owi, sapaan akrabnya, menyampaikan keinginannya meraih kesuksesan di bidang lainnya. Jika melihat rekam jejak pemberitaan tentang Owi, maka terungkap bahwa dirinya menaruh minat besar pada dunia bisnis. 

Meski belum jelas bisnis apa yang akan digeluti Owi, namun pada 2016 dirinya pernah mengungkapkan ketertarikannya pada bisnis properti. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%