Susy Susanti: Tontowi Ahmad Pemain Berdedikasi Tinggi

Senin, 18 Mei 2020 17:14 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Humas PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, yakni Susy Susanti menyebut kalau Tontowi Ahmad merupakan sosok pemain berdedikasi tinggi. Copyright: © Humas PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, yakni Susy Susanti menyebut kalau Tontowi Ahmad merupakan sosok pemain berdedikasi tinggi.

INDOSPORT.COM - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, yakni Susy Susanti menyebut kalau Tontowi Ahmad merupakan sosok pemain berdedikasi tinggi.

Tontowi Ahmad diketahui telah mengumumkan secara resmi melalui akun media sosial pribadi miliknya bahwa dirinya mengambil keputusan untuk gantung raket alias pensiun pada Senin (18/05/20) hari ini.

Keputusan dari eks rekan duet Liliyana Natsir itu pun mendapat perhatian khusus dari Susy Susanti yang menurutnya memang semua atlet pasti memiliki batas maksimalnya dalam bermain.

Namun Susy Suanti menyebut dengan mundurnya Tontowi Ahmad dari PBSI sekaligus dunia bulutangkis Indonesia pastinya akan menimbulkan rasa kehilangan figur panutan seperti dirinya.

"Tontowi adalah salah satu atlet terbaik di sektor ganda campuran. Dedikasi, disiplin dan komitmennya luar biasa. Ini yang membuat dia bisa meraih banyak gelar juara dan masuk dalam jajaran elit dunia," ujar Susy Susanti dikutip dari situs olahraga Badmintonindonesia.org.

Tetapi bagi Susy Susanti, Tontowi Ahmad merupakan sosok pemain yang memiliki dedikasi yang tinggi dan komitmen yang luar biasa. Maka tak heran, jika dirinya bisa meraih banyak gelar dan termasuk salah satu atlet bulutangkis terbaik di dunia.

"Tontowi adalah salah satu atlet terbaik di sektor ganda campuran. Dedikasi, disiplin dan komitmennya luar biasa. Ini yang membuat dia bisa meraih banyak gelar juara dan masuk dalam jajaran elit dunia," pungkasnya.

Terakhir, Susy Susanti berharapa kalau daya juang yang dimiliki oleh seorang Tontowi Ahmad bisa menular ke atlet-atlet muda lainnya di pelatnas, sehingga regenerasi ganda campuran Indonesia bisa terus berjalan dengan baik.