Putuskan Pensiun, Tontowi Ahmad: Sampai Enggak Bisa Tidur

Selasa, 19 Mei 2020 09:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Eks pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, menyebut dirinya sampai tidak bisa tidur ketika ingin mengambil keputusan pensiun. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Eks pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, menyebut dirinya sampai tidak bisa tidur ketika ingin mengambil keputusan pensiun.

INDOSPORT.COM - Eks pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, menyebut dirinya sampai tidak bisa tidur ketika ingin mengambil keputusan pensiun.

Tontowi Ahmad diketahui mengumumkan sebuah keputusan penting pada Senin (18/05/20) lalu melalui akun media sosial pribadi miliknya bahwa dirinya resmi mengundurkan diri dari dunia yang membesarkan namanya yakni bulutangkis.

Diakui oleh Tontowi Ahmad, mengambil keputusan untuk pensiun membuat dirinya sampai tidak bisa tidur seperti yang dituturkannya ketika menggelar konferensi pers secara online pada Senin (18/05/20) kemarin.

"Pasti memang berat untuk meninggalkan rutinitas dari kecil, tiap hari dari kecil di bulutangkis. Agak-agak galau sampai gak bisa tidur," ujar Tontowi Ahmad pada konferensi pers bersama awak media.

Dituturkan eks rekan duet Liliyana Natsir tersebut, hal yang membuatnya sampai tidak bisa tidur yaitu karena terbayang oleh suatu turnamen bulutangkis yang membuatnya bisa tiba-tiba rindu.

"Kalau mau tidur kebayang lagi di suatu kejuaraan gitu. Tiba-tiba di Birmingham. Kangen suasana di sana. Tiba-tiba ada di Indonesia Open. Gitu sih galaunya. Tapi akhirnya keputusan saya sudah bulat," lanjutnya.

Diakui oleh peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut, banyak yang menyarankan dirinya untuk bermain di luar pelatnas saja ketimbang pensiun, tetapi Tontowi Ahmad memiliki pertimbangannya sendiri.

"Ada yang bilang main profesional saja. Tapi, saya pikir saya sudah cukup. Karena di luar pelatnas enggak jamin bisa all out," pungkasnya.

Bersama dengan Liliyana Natsir, Tontowi Ahmad sukses meraih beragam gelar bergengsi seperti All England, Kejuaraan Dunia dan yang paling anyar meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%