Usai Pensiun, Tontowi Ahmad Takut Tidak Sukses di Bidang Lain?

Selasa, 19 Mei 2020 12:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Legenda ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, membeberkan dirinya galau bisa sukses atau tidak di dunia selain bulutangkis. Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Legenda ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, membeberkan dirinya galau bisa sukses atau tidak di dunia selain bulutangkis.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, membeberkan dirinya galau bisa sukses atau tidak di dunia selain bulutangkis.

Sebuah keputusan mengejutkan diambil oleh salah satu pemain ganda campuran terbaik Indonesia, yakni Tontowi Ahmad. Pada (18/05/20) kemarin, ia mengumumkan secara resmi kalau dirinya memutuskan untuk gantung raket atau pensiun.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Tontowi Ahmad melalui akun media sosial pribadi miliknya. Eks rekan duet Liliyana Natsir tersebut menyebut bahwa keputusan yang diambilnya memang sudah sangat bulat.

Meskipun akan sangat merindukan momen-momen pertandingan, tetapi Tontowi Ahmad merasa sudah sangat cukup dan ini memang sudah saatnya untuk berhenti dari dunia yang sudah memberikannya banyak hal dalam hidup.

Dalam konferensi pers daringnya pada Senin (18/05/20) kemarin, Tontowi Ahmad yang ditanyai bagaimana perasaannya setelah memutuskan pensiun, maka beginilah jawaban dari peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut.

"Perasaan saya lega. Gak ada yang mengganjal. Perasannya ya campur aduk, lega juga, galau juga. Galaunya setelah enggak di bulutangkis masih bisa sukses enggak sih," kata Tontowi Ahmad.

Sejak dipasangkan bersama Liliyana Natsir pada tahun 2010 lalu, beragam kesuksesan mulai direngkuh oleh Tontowi Ahmad di dunia bulutangkis.

Sebut saja seperti gelar Super Series seperti meraih gelar hattrick All England, menjadi Juara Dunia dua kali hingga medali emas Olimpiade sudah berhasil didapatkannya.

Namun, terlepas apakah Tontowi Ahmad akan sukses atau tidak di dunia yang lain, dirinya akan tetap dikenang sebagai salah satu legenda ganda campuran Indonesia yang sangat luar biasa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%