3 Pebulutangkis Indonesia yang Taklukan Pasangan Kandung di Final

Senin, 25 Mei 2020 15:49 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Berikut ini ada 3 pebulutangkis Indonesia yang sukses taklukan pasangan saudara kandung (kakak dan adik) di pertandingan final. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Berikut ini ada 3 pebulutangkis Indonesia yang sukses taklukan pasangan saudara kandung (kakak dan adik) di pertandingan final.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada 3 pebulutangkis Indonesia yang sukses taklukan pasangan saudara kandung (kakak dan adik) di pertandingan final.

Setiap ajang pertandingan bulutangkis selalu menghadirkan sesuatu yang menarik dan menggemaskan pada penggila tepok bulu di dunia.

Terlebih dunia bulutangkis Indonesia yang selalu menghadirkan sajian menarik mulai dari gelar juara, penerus dari sang senior, dan masih banyak lagi.

Apalagi di nomor ganda baik itu putra, putri, atau campuran, selalu membuat decak kagum bagi para penonton akan performa mereka melawan sang rival.

Para pemain bulutangkis Indonesia juga sangat disegani dari lawan-lawan yang ada di dunia. Tak jarang mereka kerap kesulitan dan berujung kekalahan.

Sementara itu para pebulutangkis Indonesia ini diketahui sempat mengandaskan para lawan yang berstatus saudara kandung (kakak dan adik) di sebuah laga final.

Maka dari itu tak ada salahnya untuk mengetahui siapa saja pebulutangkis yang sukses kandaskan para pasangan dengan label kakak dan adik. Simak.

1. Eddy Hartono/Rudy Gunawan

© beritagar.id
Rudy Gunawan/Eddy Hartono Copyright: beritagar.idLegenda gGanda putra andalan Indonesia Rudy Gunawan/Eddy Hartono.

Ganda putra legendaris Indonesia Eddy Hartono/Rudy Gunawan pernah mempecundangi pasangan saudara kandung dari negara lain di final.

Pada suatu kesempatan Eddy Hartono/Rudy Gunawan sukses mempecundangi Razif Sidek/Jalani Sidek pada dua edisi kompetisi bulutangkis, tepatnya di SEA Games.

Pada SEA Games 1989, Eddy Hartono/Rudy Gunawan menang 11-15, 12-15 dar Sidek bersaudara. Lalu di SEA Games 1991, Eddy Hartono/Rudy Gunawan unggul 11-15, 6-15.

2. Nitya Krishinda Mahewari/Greysia Polii

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Caption Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGanda putri andalan Indonesia Nitya Krishinda Mahewari/Greysia Polii.

Kemudian ada ganda putri andalan Indonesia Nitya Krishinda Mahewari/Greysia Polii yang diketahui pernah mengalahkan pasangan dengan predikat saudara kandung.

Ketika berlaga di Chinese Taipei Open 2015, Nitya Krishinda Mahewari/Greysia Polii sukses mencapai final dan bersua wakil China Lou Ying/Lou Yu.

Pertandingan final tersebut membuat ganda putri asal China tak berdaya dengan skor 17-21, 17-21 dari Nitya Krishinda Mahewari/Greysia Polii.

3. Greysia Polii/Apriyani Rahayu

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGanda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Terakhir ada pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang juga sukses mengalakan pasangan saudara kandung di pertandingan final.

Lawan dengan label kakak dan adik yang dimaksudkan ialah pasangan dari Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva di ajang Spain Masters 2020.

Pertandingan final tersebut sukses dimenangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor 21-18, 20-22, 17-21 atas Stoeva bersaudara.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%