Pensiun, Tontowi Ahmad Masih Ingin Main Bareng Liliyana Natsir

Rabu, 20 Mei 2020 08:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Meski sudah umumkan pensiun, Tontowi Ahmad mengaku masih ingin bermain dengan partner terbaiknya, Liliyana Natsir. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Meski sudah umumkan pensiun, Tontowi Ahmad mengaku masih ingin bermain dengan partner terbaiknya, Liliyana Natsir.

INDOSPORT.COM - Tontowi Ahmad selaku pebulutangkis sektor ganda campuran Indonesia resmi umumkan pensiun pada Senin (18/05/20) lalu. Namun ia mengaku masih ingin bermain bersama Liliyana Natsir.

Sebelum resmi putuskan gantung raket, Tontowi Ahmad sempat menyajikan permainan luar biasa saat melakoni Indonesia Masters 2020 pada Januari lalu. Dipasangkan dengan Apriyani Rahayu, ganda campuran ini cukup menyita perhatian.

Sayangnya sepak terjang Tontowi/Apriyani hanya bisa melaju ke babak kedua hingga tersingkir oleh wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Marry Adcock dengan skor 9-21, 12-21. Tidak berselang lama, Owi, sapaan akrabnya, mundur dari Pelatnas PBSI dan ada wacana bakal pensiun.

Puncaknya bulan Mei ini kabar itu pun menjadi kenyataan tepat tanggal 18. Alasan Tontowi sendiri nampak tidak lepas dari pengaruh Liliyana Natsir dan menyatakan masih ingin bermain bersama mantan rekannya itu.

"Berhenti total enggak, saya tetap latihan, saya pensiunnya hanya dalam artian laga internasional. Kalau dalam liga saya masih mikir-mikir, apalagi jika masih bisa dipasangkan dengan ci Butet," ucap Tontowi Ahmad dalam sesi tanya jawab live Instagram PB Djarum.

"Kenapa saya gak lepas dari ci Butet, ya karena dia memang pemain terbaik, pemain bagus, tapi bukan itu aja pertimbangannya. Utamanya saya sama ci Butet udah ketemu permainan, karena udah sama-sama tahu untuk main sama lawan," tambahnya lagi.

Saat berpasangan dengan Liliyana Natsir, potensi Tontowi Ahmad memang terbilang sangat gemilang, terbukti dengan torehan prestasi ranking satu dunia. Tak hanya itu, Owi/Butet juga punya banyak gelar dan yang paling membanggakan ialah raihan emas di Olimpiade 2016 lalu.

Sayang setelah berada pada puncak karier, Liliyana putuskan pensiun lebih dulu pada awal 2019 lalu karena fokus jadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Ditinggal tandem sempurnanya, Tontowi sempat dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow dan terakhir Apriyani.

Tapi tetap saja meski dipasangkan dengan Winny dan Apriyani, Tontowi belum mendapat jalinan permainan layaknya bersama Liliyana. Setelah putuskan pensiun, Owi sempat memercayakan sektor ganda campuran Indonesia kepada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%