Ada Peran Liliyana Natsir di Balik Keputusan Pensiun Tontowi Ahmad?

Selasa, 19 Mei 2020 15:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Benarkah ada peran legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir dibalik keputusan Tontowi Ahmad untuk pensiun? Copyright: © Humas PBSI
Benarkah ada peran legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir dibalik keputusan Tontowi Ahmad untuk pensiun?

INDOSPORT.COM - Benarkah ada peran legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir dibalik keputusan Tontowi Ahmad untuk pensiun?

Pebulutangkis Tontowi Ahmad diketahui memutuskan untuk gantung raket dan keputusan tersebut disampaikannya melalui akun media sosial pribadi miliknya pada Senin (18/05/20) lalu.

Dalam konferensi pers daring yang digelar Tontowi Ahmad pada Senin (18/05/20) sore kemarin, ia menuturkan bahwa dirinya sudah lama berkonsultasi dengan eks rekan duetnya, Liliyana Natsir soal keputusannya untuk gantung raket ini.

"Sudah agak lama saya tanya hal ke Ci Butet, Gimana rasanya pensiun, apa yang akan dialami setelah pensiun. Kemudian melihat pengalaman dia selepas tidak main lagi bagaimana," ujar Tontowi Ahmad.

Diakui oleh peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut, ketika dirinya mengungkapkan keinginannya untuk gantung raket, Liliyana Natsir mengaku tidak terkejut dan mendukung apa yang ia inginkan.

"Waktu saya bilang ingin pensiun, Ci Butet tidak kaget. Mungkin karena dia paham kalau setiap atlet memang ada batas waktunya. Apalagi kalau sudah merasa cukup dengan apa yang diraih, pasti akhirnya akan pensiun. Kecuali kalau kita kalah terus, pasti terus termotivasi untuk terus bermain," pungkasnya.

Terakhir, Tontowi Ahmad menyebut kalau dirinya memang sudah sangat bulat dengan keputusannya dan sudah merasa sangat cukup dengan pencapaiannya di dunia bulutangkis.

Terlebih lagi, gelar-gelar Super Series seperti meraih gelar hattrick All England, menjadi Juara Dunia dua kali hingga medali emas Olimpiade sudah berhasil didapatkannya.