Hal 'Mengerikan' Flandy Limpele yang Membuat BAM Jatuh Hati Kepadanya

Kamis, 21 Mei 2020 20:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Walton/Getty Images
Hal 'mengerikan' dari Flandy Limpele ini yang ternyata sukses membuat Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) jatuh hati. Copyright: © Ian Walton/Getty Images
Hal 'mengerikan' dari Flandy Limpele ini yang ternyata sukses membuat Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) jatuh hati.

INDOSPORT.COM - Hal 'mengerikan' dari Flandy Limpele ini yang ternyata sukses membuat Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) jatuh hati.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) resmi menunjuk eks pelatih India, Flandy Limpele sebagai pelatih ganda putra baru Negeri Jiran per Minggu (17/05/20) lalu.

Dilansir dari situs olahraga, The Star, ada banyak alasan mengapa BAM memutuskan memilih Flandy Limpele sebagai Kepala pelatih ganda putra anyar Negeri Jiran, dimana salah satunya adalah track record dari peraih medali perunggu Olimpiade Atlanta 1996 tersebut.

Sebelum resmi ditunjuk sebagai pelatih ganda putra Malaysia, Flandy Limpele sebelumnya bekerja di bawah naungan Asosiasi Bulutangkis India (BAI) dan memegang sektor ganda di sana.

Hasilnya pun terlihat, pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sukses meraih gelar Thailand Open 2019 dan menjadi runner0up French Open 2019 lalu.

Selain itu, pasangan ganda putra India itu berhasil melesat ke peringkat 10 besar dunia untuk kali pertama dalam sejarah dan itu semua berkat efek dari seorang Flandy Limpele.

Namun sebelum bekerja untuk India, Flandy Limpele juga pernah melatih di sebuah klub bulutangkis di Jepang dan sukses meningkatkan standar pemain muda sektor ganda Negeri Sakura dengan baik.

Diakui Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann, mereka telah mempelajari track record seorang Flandy Limpele dengan baik dan hal tersebutlah yang membuat mereka akhirya memilih pelatih bulutangkis asal Indonesia.

"Kami mempelajari semua ini. Saya percaya dia akan dapat membantu mempercepat kemajuan pemain kami," ujar Direktur Pelatihan BAM, Wong Choong Hann dilansir dari media The Star.

Flandy Limpele dalam mengemban tugasnya akan dibantu langsung oleh dua asisten pelatih Rozman Razak dan Hoon Thien How di sektor ganda putra Malaysia.