Paulus Firman Siap Bawa Pasangan Malaysia Jadi Ancaman Negara Lain

Kamis, 21 Mei 2020 18:42 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Resmi ditunjuk Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih ganda campuran Malaysia, Paulus Firman pasang target ini. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Resmi ditunjuk Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih ganda campuran Malaysia, Paulus Firman pasang target ini.

INDOSPORT.COM - Resmi ditunjuk Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sebagai pelatih ganda campuran Malaysia, Paulus Firman pasang target ini.

Pada Minggu (17/05/20) lalu, BAM diketahui mengumumkan secara resmi kalau Paulus Firman yang awalnya menjadi pelatih ganda putra Malaysia digeser ke departemen ganda campuran.

Sebelum resmi diambil alih oleh Paulus Firman, sektor ganda campuran Malaysia dipegang oleh Chin Eei Hui yang kemudian pada restrukturisasi tahun 2020 ini dipindahkan ke sektor ganda putri oleh BAM.

Usai resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar ganda campuran Malaysia, pelatih bulutangkis asal Indonesia tersebut siap membawa pasangan Negeri Jiran menjadi salah satu ancaman bagi pemain lainnya.

"Tujuan saya sekarang adalah untuk membawa pasangan mapan seperti Soon Huat/Shevon ke tingkat yang lebih tinggi, sambil mempersempit celah dari pemain pelapis seperti (Hoo) Pang Ron, (Cheah) Yee See, (Chen) Tang Jie dan ( Peck) Yen Wei dengan mempercepat kemajuan mereka," ujar Paulus Firman dikutip dari media The Star.

Paulus Firman sendiri sejatinya tidak asing dengan sektor ganda campuran, karena di tahun 1991-1995, ia pernah mewakili Indonesia di sektor ganda campuran dan menjadi asisten Imelda di sektor ganda putri dan ganda campuran pelatnas Cipayung.

"Gaya permainan, metode latihan, dan aspek lainnya semuanya akan berbeda dari ganda putra, tetapi tidak akan ada masalah bagi saya untuk beradaptasi," lanjutnya.

"Mengingat pengalaman masa lalu saya sebagai pemain ganda campuran dan pelatih, saya tentu memiliki apa yang diperlukan untuk mengelola skuad," pungkasnya.

Posisi Paulus Firman sebagai pelatih ganda putra Malaysia sendiri resmi digantikan oleh pelatih Indonesia lainnya yakni Flandy Limpele yang sebelumnya juga meraih kesuksesan bersama India.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%