Legenda Malaysia Berharap Juara Dunia Badminton Dapat Hadiah Uang

Sabtu, 23 Mei 2020 17:52 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bernama
Legenda badminton Malaysia, Rashid Sidek. Copyright: © Bernama
Legenda badminton Malaysia, Rashid Sidek.

INDOSPORT.COM - Legenda Malaysia, Rashid Sidek, prihatin karena para pebulutangkis tidak mendapat hadiah uang usai memenangi kejuaraan dunia. 

Dari Lin Dan, Chen Long, Lee Chong Wei hingga Kento Momota tidak pernah mendapat hadiah uang setelah sukses raih medali di kejuaraan dunia. 

Satu-satunya hal yang mereka dapatkan adalah rasa bangga lantaran mampu menjaga nama baik negara masing-masing. 

Legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek menyatakan, sistem tersebut harus dirombak. Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), seharusnya mulai memikirkan hadiah uang untuk pebulutangkis yang sukses meraih gelar Kejuaraan Dunia di setiap tahunnya. 

Terlebih, pemasukan BWF terbilang besar, dengan menggelar Kejuaraan Dunia. Sudah saatnya federasi memikirkan nasib para atlet bulutangkis.

"Saya paham hal yang membuat BWF tidak memberi hadiah uang di turnamen ini di masa lalu. Namun, zaman telah berubah, kini BWF mendapat banyak pemasukan. Sudah saatnya mereka memberi hadiah uang kepada atlet," ujar Rashid Sidek, dilansir dari The Star. 

"Lagipula, ini turnamen kelas dunia. FIFA saja memberi bonus kepada 32 finalis Piala Dunia. Kini BWF memiliki sumber penghasilan dari banyaknya turnamen," imbuhnya. 

Peraih perak Olimpiade Atlanta 1996 itu menegaskan, dana yang masuk ke BWF, seharusnya dapat dinikmati juga oleh para pemain sebagai reward atas kerja keras mereka. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%