PBSI Yakin Atlet Bulutangkis Bisa Beradaptasi di Masa 'New Normal'

Minggu, 24 Mei 2020 16:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shi Tang/Getty Images
Atlet bullutangkis bisa cepat beradaptasi apabila menjalani pelatnas pada masa new normal atau normal baru di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Atlet bullutangkis bisa cepat beradaptasi apabila menjalani pelatnas pada masa new normal atau normal baru di tengah pandemi COVID-19 yang tak kunjung berakhir.

INDOSPORT.COM - Pemerintah tengah menyiapkan sistem baru bernama new normal atau normal baru kepada masyarakat karena pandemi virus corona tak kunjung berakhir.

Selain untuk pertumbuhan ekonomi,  wacana new normal tersebut juga bertujuan membuat agenda olahraga Indonesia salah satunya bulutangkis kembali berjalan.

Menanggapi hal tersebut, pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, sangat mendukung dengan rencana dari pemerintah.

Ia sangat yakin kalau atet bulutangkis Indonesia bisa cepat beradaptasi apabila diharuskan menjalani pelatnas pada masa new normal di tengah pandemi virus corona.

"Step by step atlet pasti akan terbiasa dengan keadaan ini dan pasti mereka nanti tetap bisa fokus latihan dan bertanding," ujar Richard, Sabtu (23/5/2020).

Richard Mainaky juga menjelaskan kalau saat ini yang terpenting para atlet bisa menjalankan protokol dari pemerintah untuk selalu disiplin dan menjaga kebersihan.

"Yang jelas sekarang ini semua atlet dan pelatih sudah harus lebih disiplin, jaga kesehatan dan kebersihan," ujar Richard.

"Jangan lupa harus hidup lebih disiplin, bersih, taat beribadah dan selalu berdoa," tuturnya menambahkan.

Saat ini para atlet bulutangkis Indonesia masih berada di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, meski sedang libur lebaran. Namun PBSI telah meliburkan latihan selama dua pekan hingga 2 Juni 2020 mendatang.