4 Atlet Bulutangkis Muslim Indonesia yang Raih Medali Emas Olimpiade

Selasa, 26 Mei 2020 15:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Toshifumi Kitamura/AFP via Getty Images
4 Atlet Bulutangkis Muslim Indonesia yang Raih Medali Emas Olimpiade Copyright: © Toshifumi Kitamura/AFP via Getty Images
4 Atlet Bulutangkis Muslim Indonesia yang Raih Medali Emas Olimpiade

INDOSPORT.COM - Meraih medali emas Olimpiade adalah impian seluruh pemain bulutangkis yang ada di dunia. Inilah atlet bulutangkis muslim Indonesia yang meraih medali emas Olimpiade, siapa saja?

Meskipun berpredikat sebagai pebulutangkis muslim, nyatanya tak menghalangi empat atlet bulutangkis Indonesia ini untuk mencapai podium tertinggi di turnamen sebergengsi Olimpiade.

Terlebih lagi untuk meraih medali emas Olimpiade bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah dan gelar tersebut merupakan gelar yang sangat prestigius bagi seorang pebulutangkis.

Berikut INDOSPORT.com merangkum empat atlet bulutangkis muslim Indonesia yang sukses meraih medali emas Olimpiade:

Ricky Subagja

Ricky Subagja merupakan atlet bulutangkis ganda putra muslim Indonesia pertama yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996.

Duetnya bersama Rexy Mainaky berhasil mengalahkan pasangan Yap Kim Hock/Cheah Soon Kit dalam pertandingan rubber game dengan skor 5–15, 15–13, 15–12.

Taufik Hidayat

Taufik Hidayat menjadi atlet bulutangkis tunggal putra muslim Indonesia pertama dan pemain kedua muslin Tanah Air yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Athena 2004.

Taufik Hidayat sukses meraih medali emas Olimpiade Athena 2004 usai mengalahkan wakil Korea Selatan, Shong Seung-mo dalam pertandingan straight games dengan skor 15-8, 15-7.

Markis Kido

Markis Kido menjadi atlet bulutangkis ganda putra muslim Indonesia kedua yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Duetnya bersama Hendra Setiawan berhasil mengalahkan pasangan Cai Yun/Fu Haifeng dalam pertandingan rubber game dengan skor 12–21, 21–11, 21–16.

Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad menjadi atlet bulutangkis ganda campuran muslim Indonesia pertama sekaligus pemain muslim keempat Indonesia yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Duetnya bersama Liliyana Natsir berhasil mengalahkan pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dalam pertandingan straight games dengan skor 21-14, 21-12.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%