Lihat Jadwal Baru BWF, Ng Ka-long Angus: Saya Harus Jadi Superman

Rabu, 27 Mei 2020 22:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Power Sport Images/Getty Images
Tunggal putra Hong Kong, Ng Ka-long Angus mengatakan perlu meningkatkan kebugaran layaknya superhero setelah melihat jadwal baru BWF. Copyright: © Power Sport Images/Getty Images
Tunggal putra Hong Kong, Ng Ka-long Angus mengatakan perlu meningkatkan kebugaran layaknya superhero setelah melihat jadwal baru BWF.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Hong Kong, Ng Ka-long Angus mengatakan perlu meningkatkan kebugaran layaknya superhero setelah melihat jadwal baru BWF. 

Masuk dalam daftar 15 pemain top dunia membuat Ng Ka-long Angus harus mengikuti 12 turnamen utama. Sejauh ini, sang atlet telah turut serta dalam 3 ajang. 

BWF telah merilis jadwal turnamen pasca pandemi corona. Bila dilihat dari kalender BWF, ada kejuaraan hampir setiap minggu setelah acara dimulai kembali pada 11 Agustus 2020 mendatang.

Hanya ada dua hari istirahat antara dua turnamen dari total 22 kompetisi yang dijadwalkan. Turnamen Hyderabad Open 2020 di India bakal menjadi pembuka lanjutan kalender kompetisi pada tahun ini.

Diketahui, dari 22 kompetisi, setengahnya merupakan turnamen kelas atas, yang sedianya mewajibkan 15 top tunggal dan 10 ganda teratas untuk ikut serta. Ada hukuman khusus bagi atlet yang melewatkan turnamen tersebut. 

Menanggapi jadwal baru BWF,  Angus menyatakan, para pemain top dunia tentu akan kewalahan, baik secara fisik, maupun mental. Ia juga menyebut dibutuhkan tubuh bugar ala 'Superman' jika ingin merajai semua turnamen. 

"Saya sangat meragukan stamina para pemain untuk bisa tampil di semua turnamen. Benar-benar jadwal yang sibuk," tutur Angus, dikutip dari SCMP

"Anda harus benar-benar kuat secara fisik dan mental. Ini jelas akan membuat pemain tertekan. Belum lagi waktu terbang dari satu daerah ke daerah lain dan kemungkinan jet lag," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Angus akan memperlajari jadwal baru BWF dengan matang dan mencari trik agar kuota turnamen BWF terpenuhi.