Detik-detik Defense Gokil Melati Oktavianti Buat 'Kaget' Wakil China

Minggu, 31 Mei 2020 19:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© badmintonindonesia.org
Momen ketika defense gila pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti buat wakil China kaget setengah mati. Copyright: © badmintonindonesia.org
Momen ketika defense gila pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti buat wakil China kaget setengah mati.

INDOSPORT.COM - Momen ketika defense gila pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti buat wakil China kaget setengah mati.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen tersebut terjadi di final French Open 2019 ketika pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva berhadapan dengan Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Berawal dari bola lob pengembalian dari Praveen Jordan, pebulutangkis Zheng Siwei memanfaatkannya untuk melakukan smes keras ke arah Melati Daeva.

Huang Yaqiong yang sepertinya sudah sangat yakin jika Melati Daeva tidak bisa mengembalikan bola tersebut, rupa-rupanya kaget dengan pengembalian dari rekan duet Praveen Jordan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Alhasil, bola dari Melati Daeva berhasil mengeco Huang Yaqiong dan berbuah tambahan poin untuk pasangan Praveen/Melati yang berhasil kembali juara dua kali beruntun dari Denmark Open ke French Open 2019.

Di partai final French Open 2019, pasangan Praveen/Melati sukses mengalahkan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam pertandingan rubber game dengan skor 22-24, 21-16, 21-12.

Kemenangan di final French Open 2019 sekaligus menandai kehebatan pasangan Praveen/Melati di benua biru karena berhasil meraih gelar secara beruntun setelah sebelumnya sukses melakukannya di Denmark Open 2019.

Gelar French Open 2019 juga menjadi gelar kedua pasangan Praveen/Melati sebagai pasangan setelah sebelumnya selalu sukses merangsak ke lima partai final, tetapi terus menjadi runner-up.