Momen Ketika Praveen/Melati Jadi Pahlawan di Piala Sudirman

Jumat, 15 Mei 2020 09:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© badmintonindonesia.org
Inilah momen ketika pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi pahlawan bagi Indonesia di Piala Sudirman 2019 lalu. Copyright: © badmintonindonesia.org
Inilah momen ketika pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi pahlawan bagi Indonesia di Piala Sudirman 2019 lalu.

INDOSPORT.COM - Inilah momen ketika pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi pahlawan bagi Indonesia di Piala Sudirman 2019 lalu.

Dari video yang diunggah Instagram akun @kaosbadminton.sby, pasangan Praveen/Melati berhasil menjadi pahlawan Indonesia di perempatfinal Piala Sudirman 2019 usai mengalahkan Wang Chi-lin/Hsieh Pei-shan.

Waktu di perempatfinal Piala Sudirman 2019, Timnas Bulutangkis Indonesia berhadapan dengan Timnas Bulutangkis Chinese Taipei. Dari empat partai sebelumnya, kedua negara memiliki kedudukan sama yakni 2-2.

Timnas Bulutangkis Indonesia berhasil meraih dua poin lewat pasangan ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Katalog Sablon Kaos Badminton (@kaosbadminton.sby) on

Sementara sektor tunggal putra dan tunggal putri gagal memberikan poin kepada Timnas Bulutangkis Indonesia sehingga mengharuskan pasangan Praveen/Melati turun di partai terakhir sebagai penentu.

Bermain di partai penentu, pasangan Praveen/Melati tidak begitu tampil meyakinkan di menit-menit awal pertandingan game pertama, tetapi mulai membaik di pertengahan game.

Alhasil, pasangan Praveen/Melati berhasil merebut game pertama dari pasangan Chinese Taipei dengan skor 21-17. Di game kedua, pasangan ganda campuran Indonesia itu tampil lebih ngotot dan akhirnya berhasil merebut game kedua dengan skor 21-15.

Berkat kemenangan pasangan Praveen/Melati tersebut, Timnas Bulutangkis Indonesia berhasil melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2019 meskipun akhirnya kalah dari Jepang dengan skor 1-3 dan harus puas dengan medali perunggu.