3 Negara Peraih Medali Terbanyak di Kejuaraan Dunia, Indonesia?

Senin, 1 Juni 2020 21:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tiga negara pengoleksi medali terbanyak di panggung Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Timnas Bulutangkis Indonesia peringkat berapa?

Kejuaraan Dunia Bulutangkis merupakan salah satu turnamen prestigius bulutangkis, selain Olimpiade yang digelar empat tahun sekali.

Gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis sudah digelar sejak tahun 1977 dan digelar setiap tiga tahun sekali pada saat itu. Tetapi sejak penyelenggaraan di tahun 1983, turnamen bergengsi ini berubah format.

Dan saat ini, diselenggarakan satu tahun sekali dan akan absen ketika Olimpiade bergulir. Lantas, sejak digelar pada tahun 1977 silam, negara mana saja yang berhasil memborong medali terbanyakan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis?

Berikut INDOSPORT.com merangkum tiga negara dengan medali bulutangkis terbanyak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis:

China

Timnas Bulutangkis China lagi-lagi menjadi negara yang berhasil meraih medali buluatangkis terbanyak di pagelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Timnas Bulutangkis China diketahui sukses mengoleksi total 167 medali sejak Kejuaraan Dunia Bulutangkis digelar pada tahun 1977 silam.

Di mana 167 medali tersebut terbagi menjadi 64 medali emas, 40 medali perak dan 63 medali perunggu yang berhasil diraih oleh Timnas Bulutangkis China di Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Indonesia

Timnas Bulutangkis Indonesia masih harus berada di bawah bayang-bayang China sebagai negara kedua peraih medali terbanyak di pagelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Sejak digelar pada tahun 1977, Timnas Bulutangkis Indonesia sukses meraih 73 medali, dengan rincian 22 medali emas, 18 medali perak dan 33 medali perunggu.

Korea Selatan

Timnas Bulutangkis Korea Selatan masih menjadi negara ketika pengoleksi medali terbanyak di gelaran Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang digelar sejak tahun 1977 silam.

Di mana sejak tahun 1977 silam, Timnas Bulutangkis Korea Selatan berhasil mengoleksi 50 medali dengan rincian 10 medali emas, 13 medali perak dan 27 medali perunggu.