Virus Corona Buat Pemain Bulutangkis Ini Batal Balik ke Indonesia

Jumat, 5 Juni 2020 19:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© www.pbdjarum.org
Gara-gara virus Corona, pemain ganda putra Jeka Wiratama terpaksa menunda keinginannya kembali ke Indonesia pada waktu lebaran tahun ini. Copyright: © www.pbdjarum.org
Gara-gara virus Corona, pemain ganda putra Jeka Wiratama terpaksa menunda keinginannya kembali ke Indonesia pada waktu lebaran tahun ini.

INDOSPORT.COM - Gara-gara virus Corona, pemain ganda putra Jeka Wiratama terpaksa menunda keinginannya kembali ke Indonesia pada waktu lebaran tahun ini.

Semenjak hijrah ke Kanada pada Mei 2016 silam dan bergabung dengan salah satu klub bulutangkis yang ada di dasa, Jeka Wiratama memang selalu memiliki tradisi mudik ke Indonesia setiap kali lebaran tiba.

Virus Corona memang membuat ruang gerak menjadi terbatas dan setiap negara memberlakukan protokol kesehatan bagi setiap warga negara asing yang masuk ke negara mereka.

Tidak hanya sulit untuk bepergian ke luar negeri, ruang gerak di dalam negeri pun juga ikut terbatas karena pemerintah setiap negara pasti melarang adanya pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Hal itu pun membuat atlet jebolan PB Djarum, Jeka Wiratama terpaksa harus berlebaran di Kanada, melakukan sholat Idul Fitri sendirian karena wabah virus Corona.

Selain itu, wabah virus Corona juga membuatnya tidak bisa berkunjung ke KBRI Indonesia yang ada di Kanada untuk melakukan tradisi sungkeman dan lain-lain dengan orang Indonesia yang ada di sana.

“Kangen banget, apalagi pas Corona gini. Lebaran tahun ini spesial banget. Tahun dimana sholat Ied sendiri, menjadi imam sendiri. Udah gitu enggak bisa bisa ke KBRI buat makan lontong dan sungkeman sama orang Indonesia lainnya,” ujar Jeka Wiratama dikutip dari situs resmi PB Djarum.

Akhirnya, demi mengobati rasa rindunya dengan Indonesia dan keluarganya yang ada di Tanah Air, juara ganda putra Asia Youth U-15 tahun 2010 tersebut membuat masakan khas di lebaran tahun ini.

“Bikin rendang, ayam balado dan bakwan,” pungkasnya.

Sekadar informasi, tahun 2016, Jeka Wiratama bergabung dengan klub bulutangkis di Kanada bersama dengan empat orang lainnya dari Indonesia.

Semenjak pindah ke Kanada pada tahun 2016, Jeka Wiratama mengakui dirinya sempat kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Kanada karena sangat berbeda dari Indonesia.

Tahun 2020 ini, atlet jebolan PB Djarum tersebut mengakui kalau dirinya sudah menjadi pelatihi di salah satu klub bulutangkis yang ada di Kanada.

Selain itu, perizinan dari pemerintah Kanada yang kembali memperbolehkan dilakukannya kembali kegiatan olahraga termasuk bulutangkis, membuat Jeka Wiratama kini sudah mulai aktif melatih kembali.