Detik-detik Defense Manis Melati Daeva Buat Wakil China Frustasi

Sabtu, 6 Juni 2020 06:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Momen ketika defense manis dari pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti sukses membuat pasangan China frustasi. Copyright: © badmintonindonesia.org
Momen ketika defense manis dari pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti sukses membuat pasangan China frustasi.

INDOSPORT.COM - Momen ketika defense manis dari pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti sukses membuat pasangan China frustasi.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, momen ketika defense manis Melati Daeva Oktavianti membuat pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong frustasi terjadi di French Open 2019.

Diawali dari servis Huang Yaqiong, bola berhasil dikembalikan dengan baik oleh Melati Daeva Oktavianti, dimana bola dari wakil Indonesia dimanfaatkan oleh Zheng Siwei untuk memberi bola lob.

Bola lob dari wakil China kemudian dimanfaatkan oleh Melati Daeva Oktavianti untuk melaukan smes keras ke arah Huang Yaqiong, tetapi pertahanannya masih sangat baik.

Bahkan meskipun masih diserang oleh Praveen Jordan menggunakan drive cepat, Huang Yaqiong masih mampu mengembalikan bola dengan sangat baik.

Hingga suatu ketika, drive silang dari Zheng Siwei membuat rekan duet Praveen Jordan mengembalikan bola yang tanggung dan menjadi santapan manis bagi wakil China untuk melakukan smes keras.

Benar saja, Zheng Siwei melakukan smes keras yang diarahkannya tepat ke arah melati Daeva Oktavianti. Namun siapa sangka jika smes keras tersebut masih mampu dikembalikan dengan baik oleh wakil Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Smes keras Zheng Siwei nyatanya tidak berhenti di momen itu saja. Ia kembali melakukan pukulan yang cukup cepat kembali ke arah Melati Daeva, namun lagi-lagi pertahan rekan duet Praveen Jordan masih sangat baik.

Sampai di momen ketiga ketika wakil China melakukan sergapan cepat dan diarahkan ke Melati Daeva, wakil Indonesia sekali lagi masih mampu mengembalikannya dengan baik.

Tetapi, keberuntungan wakil China rupanya terhenti di sana. Dimana Huang Yaqiong gagal mengembalikan bola pengembalian dari wakil Indonesia tersebut.

Kedua pebulutangkis China tampak sangat frustasi dan tampak kecewa dengan pukulan tersebut karena bola tidak berhasil menyebrang dengan baik.

Di partai final French Open 2019, pasangan Praveen/Melati sukses mengalahkan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam pertandingan rubber game dengan skor 22-24, 21-16, 21-12.

Kemenangan di final French Open 2019 sekaligus menandai kehebatan pasangan Praveen/Melati di benua biru karena berhasil meraih gelar secara beruntun setelah sebelumnya sukses melakukannya di Denmark Open 2019.