Gaya Tengil Kevin Sanjaya Sudah Tampak saat Masih Jadi 'Kuda Hitam'

Minggu, 7 Juni 2020 08:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Prio Hari Kristanto
© badmintonindonesia.org
No tengil, no party, sepertinya ungkapan tersebut sangat cocok diberikan kepada pebulutangkis ganda putra peringkat satu dunia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo. Copyright: © badmintonindonesia.org
No tengil, no party, sepertinya ungkapan tersebut sangat cocok diberikan kepada pebulutangkis ganda putra peringkat satu dunia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo.

INDOSPORT.COM - No tengil, no party, sepertinya ungkapan tersebut sangat cocok diberikan kepada pebulutangkis ganda putra peringkat satu dunia, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pecinta bulutangkis manapun ketika ditanya mengenai satu kata yang terlintas di kepalanya soal sosok Kevin Sanjaya, pasti tidak lain dan tidak bukan adalah tengil.

Setidaknya bakat tengil Kevin Sanjaya tersebut sudah ada bahkan sejak dirinya dulu bersama dengan Marcus Fernaldi Gideon masih berstatus sebagai pemain kuda hitam alias yang tidak diunggulkan.

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosport.co, momen ketengilan pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo tersebut terjadi di gelaran BWF World Superseries pada saat berhadapan dengan pasangan China.

Saat itu, Kevin Sanjaya bersama dengan Marcus Gideon masih berstatus sebagai pasangan kuda hitam di sektor ganda putra dan belum menempati peringkat pertama dunia seperti sekarang ini.

Momen ketengilan dari Kevin Sanjaya terjadi ketika bola pengembalian dari Marcus Gideon hasil smash keras dari pasangan China berhasil dikembalikan secara tak terduga ke sisi kanan lapangan pasangan China yang tak terkawal.

Padahal saat itu, pasangan Hong Wei/Chai Biao sudah sangat percaya diri bahwa smash keras yang mereka lakukan akan membuahkan poin dan mustahil bisa dikembalikan oleh pasangan Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Namun ternyata prediksi pasangan China tersebut sangat-sangat salah dan terbukti kalau pebulutangkis Marcus Gideon mampu mengembalikan bola tersebut dengan sangat baik bahkan ke tempat yang terduga dan membuahkan match point untuk dirinya dengan Kevin Sanjaya.

Usai berhasil mengembalikan bola ke sisi yang terduga, Marcus Gideon seolah melakukan selebrasi dengan menunjuk Kevin Sanjaya sambil tersenyum lebar.

Sementara Kevin Sanjaya sebaliknya, sambil menunjuk ke arah bola, melihat Marcus Gideon sebentar, ia kemudian mengarahkan pandangannya ke arah wakil China seraya 'mengejek' lalu kemudian melakukan tos dengan rekannya.

Tetapi di momen tersebut, pasangan China sama sekali tidak terpancing dengan Kevin Sanjaya. Meskipun pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan duet pasangan Indonesia yang saat itu berstatus sebagai unggulan ketujuh.

Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diketahui berhasil mengalahkan wakil China, Hong Wei/Chai Biao tersebut dalam pertandingan rubber game dengan skor 16-21, 22-24, 21-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%