Ketiban Rezeki Nomplok, Wakil Malaysia Tunda Rencana Pensiun

Rabu, 10 Juni 2020 07:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew resmi membatalkan rencana pensiunnya setelah mendapat kucuran dana segar dari sponsor. Copyright: © Luis Veniegra/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew resmi membatalkan rencana pensiunnya setelah mendapat kucuran dana segar dari sponsor.

INDOSPORT.COM -  Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Daren Liew resmi membatalkan rencana pensiunnya setelah mendapat kucuran dana segar dari sponsor.

Sebelumnya, pemain independen Malaysia tersebut memutuskan untuk mengakhiri karier profesionalnya lantaran tak lagi dapat sponsor untuk membiayainya mengikuti turnamen bulutangkis internsional.

Tidak adanya sponsor sempat membuat Daren Liew ingin segera gantung raket pada tahun ini. Tetapi, semua itu berubah ketika dirinya menyepakati kontrak baru dengan perusahaan peralatan olahraga Jepang selama dua tahun yakni Kumpoo.

Kesepakatan tersebut pun membuat Daren Liew setidaknya bisa bermain bulutangkis lagi hingga tahun 2022 mendatang dan dirinya berjanji untuk membayar semua kepercayaan sponsor tersebut.

Daren Liew diketahui sempat meredup kariernya setelah mengalami cedera yang tak kunjung usai dan hal itu membuat dirinya cukup frustasi sampai akhirnya kehilangan sponsor dan akhirnya memiliki niatan untuk segera pensiun.

Tetapi dengan kesepakatan baru yang terjadi antara dirinya dengan perusahaan peralatan olahraga asal Jepang, membuat pebulutangkis 32 tahun tersebut berniat menaikkan peringkat dunianya dari ranking 41 dunia ke peringkat 20 besar dunia.

"Saya masih punya sesuatu yang diperlukan untuk bermain di level tertinggi. Tepat sebelum turnamen ditangguhkan (pada bulan Maret), saya berhasil mencapai semifinal Spain Masters," katanya.

“Selama saya tetap bebas dari cedera dan sehat, saya akan baik-baik saja. Tujuan saya adalah untuk menembus  20 besar  dunia dan mencoba untuk memenangkan gelar lagi, ini adalah tujuan yang dapat dicapai,"  ujar Daren Liew dikutip dari media The Star.

Daren Liew sendiri terakhir kali meraih gelar di turnamen bulultangkis lima tahun yang lalu dan terakhir kali berada di peringkat 20 besar dunia pada Oktober 2013 lalu alias udah tujuh tahun berlalu.

“Saya masih mencari gelar pertama saya sebagai pemain profesional, dimana mencapai final  Chinese Taipei Masters dan Korea Masters pada tahun 2016 adalah prestasi terbaik saya hingga saat ini," lanjutnya.

“Saya tidak bisa mengatakan betapa bersyukurnya saya pada Kumpoo. Tidak terpikir sebelumnya saya akan  menandatangani kontrak dengan mereka pada bulan Maret, pada saat Covid-19 mencapai puncaknya di China (tempat perusahaan itu berbasis)," sambungnya.

“Negosiasi kami lakukan melalui panggilan telepon dan pesan teks. Kontrak ditandatangani dan dikirim melalui pos. Sulit dipercaya. Ini adalah pertama kalinya saya berurusan dengan sponsor tanpa bertemu mereka," pungkasnya gembira.

Daren Liew sendiri sukses meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 setelah dirinya meninggalkan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dan membuatnya menjadi orang ketiga Malaysia di ajang tersebut setelah Lee Chong Wei dan Wong Choong Hann.