Sempat Diduga Positif Corona, Wakil Malaysia Bisa Bernapas Lega

Rabu, 10 Juni 2020 03:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Lai Shevon Jemie akhirnya bisa bernapas lega setelah dirinya dinyatakan negatis virus Corona dan hanya menderita demam berdarah saja. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Lai Shevon Jemie akhirnya bisa bernapas lega setelah dirinya dinyatakan negatis virus Corona dan hanya menderita demam berdarah saja.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Lai Shevon Jemie akhirnya bisa bernapas lega setelah dirinya dinyatakan negatif virus Corona dan hanya menderita demam berdarah saja.

Pebulutangkis Lai Shevon Jemie sebelumnya harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit setelah dirinya jatuh sakit dua hari pasca lebaran Idul Fitri berlangsung.

Mengalami gejalan yang mirip dengan virus Corona, pebulutangkis Lai Shevon Jemie sempat khawatir sebelumnya, untuk itulah ia pergi ke dokter untuk memeriksakan semuanya.

Tetapi setelah menjalani perawatan intensif dan melewati berbagai tes kesehatan terkait pemeriksaan virus Corona, rekan duet Goh Soon Huat tersebut dinyatakan negatif virus Corona.

"Beruntungnya, setelah menjalani beberapa rangkaian tes kesehatan, saya hanya didiagnosa mengalami demam berdarah saja," ujar Lai Shevon Jemie dilansir dari situs olahraga Badminton Planet.

Sebelumnya pebulutangkis Lai Shevon Jemie dijadwalkan untuk mengikuti pelatihan program road to Tokyo (RTT) yang dijadwalkan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 1 Juni lalu.

Tetapi, karena menderita penyakit yang awalnya dipikir virus Corona, namun ternyata demam berdarah membuat pebulutangkis Lai Shevon Jemie bisa segera kembali berlatih pada 15 Juni mendatang.

"Saya mengalami demam pada 26 Mei. Semuanya masih baik-baik saja ketika saya bangun tidur dan tubuh saya merasa sangat sakit setelahnya dan demam saya terus berlanjut. Saya sangat takut kalau saya terinfeksi virus Corona awalnya," lanjutnya.

Tetapi semua ketakutan tersebut akhirnya sirna setelah pada beberapa waktu lalu, pihak dokter mendiagnosa rekan duet Goh Soon Huat tersebut menderita demam berdarah,

"Saya hanya didiagnosa demam berdarah dan sudah masuk rumah sakit sejak 28 Mei lalu. Sekarang saya merasa snagat normal dan membutuhkan sedikit waktu untuk kembali bugar. Pelatihan saya akan bergantung pada kondisi demam berdarah saya, tetapi saya akan mencari jalan lain untuk melanjutkan pelatih saya," pungkasnya.

Bersama dengan Goh Soon Huat, pebulutangkis Lai Shevon Jemie mencoba sangat mengerti dengan keadaan virus Corona saat ini di Negeri Jiran.

Bersama dengan Goh Soon Huat, Lai Shevon Jamie menempati peringkat 12 dunia sekarang dan sedang sangat ingin untuk bisa tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 mendatang.