Tancap Gas, Pelatnas Tenis Dimulai Pekan Depan

Kamis, 11 Juni 2020 13:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah sempat ditunda karena adanya pandemi virus corona, Pelatnas Tenis akhirnya bisa dimulai kembali mulai pekan depan di Istora Gelora Bung Karno.

Hal itu dikonfirmasi oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti), Rildo Anwar. Selama masa PSBB di DKI Jakarta, para atlet yang biasanya berlatih di Senayan itu terpaksa harus latihan mandiri di rumahnya masing-masing.

Setelah PSBB di ibu kota mulai dilonggarkan, sejumlah petenis putri sudah kembali berlatih di lapangan tenis yang berada di perumahan di Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta.

"Kemarin ada latihan di perumahan di PIK. Tapi sekarang kan PSBB sudah selesai (masa transisi). Kami sudah mencoba dan pekan depan bisa latihan di Senayan lagi," ujar Rildo Anwar dilansir dari Antara.

Pelatnas Tenis mulai dilanjutkan setelah induk organisasinya rampung menyusun protokol kesehatan yang akan dijadikan pedoman bagi para atlet ketika kembali memulai latihan nanti.

Sementara itu, Kemenpora hingga kini masih merumuskan protokol kesehatan umum yang akan menjadi pedoman untuk memulai kembali kegiatan olahraga nasional.

Meski demikian, aplikasi secara khusus tetap diserahkan kepada tiap-tiap induk cabang olahraga. KONI juga sudah aplikasi secara khusus tetap diserahkan kepada tiap-tiap induk cabang olahraga.

Tenis menjadi salah satu cabang olahraga yang memungkinkan untuk kembali dilaksanakan di tahap awal karena minimnya kontak fisik serta bisa diterapkan aturan jaga jarak antarpemain.

"Tidak mungkin anak-anak tidak latihan karena kalau hanya shadow tennis itu tidak mungkin. Dia mesti di lapangan. Kita juga sudah mengeluarkan (panduan) bagaimana cara bermain tenis dengan aman," sambungnya lagi.

PP Pelti juga sudah mempunyai target besar demi bisa meloloskan petenis di sektor ganda pada Olimpiade Tokyo tahun depan.

Sementara itu cabang olahraga lain seperti bulutangkis, angkat besi, dan menembak memang masih terus menjalani kegiatan pelatnas di tengah pandemi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan dimulainya kembali Pelatnas Tenis, diharapkan persiapan para atlet dalam menghadapi turnamen selanjutnya bisa lebih matang.