Dikartu Kuning Wasit, Praveen Jordan 'Dibela' Komentator Asing

Senin, 15 Juni 2020 02:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Mengenang momen pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan 'dibela' komentator asing ketika dikartu kuning pada laga semifinal All England 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mengenang momen pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan 'dibela' komentator asing ketika dikartu kuning pada laga semifinal All England 2020.

INDOSPORT.COM - Mengenang momen pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan 'dibela' komentator asing ketika dikartu kuning pada laga semifinal All England 2020.

Berdasarkan video yang diunggah oleh Instagram akun @ftospors.co, peristiwa kartu kuning yang diperoleh oleh rekan Melati Daeva Oktavianti tersebut terjadi pada saat hendak melakukan servis ke pasangan Marcus Ellis/Lauren Smith.

Kejadian kartu kuning tersebut bermula, ketika Praveen Jordan tampak mendelay servisnya padahal pasangan Ellis/Smith sudah berada dalam posisi siap menerima servis dari rekan duet Melati Daeva Oktavianti tersebut.

Pebulutangki Marcus Ellis langsung mengajukan protes kepada wasit, sementara Lauren Smith tampak kesal dengan sikap dari Praveen Jordan. Wasit pun lantas memanggil wakil Indonesia dan memberi peringatan.

Selepas mendapat peringatan dari wasit, pebulutangkis Praveen Jordan malah kembali mempertontonkan aksi tengilnya dengan mempercepat servis padahal pasangan Ellis/Smith belum dalam posisi siap.

Alhasil, rekan duet Melati Daeva Oktavianti tersebut langsung dipanggil oleh wasit dan diberi teguran berupa kartu kuning. Usai mendapat kartu kuning, Praveen Jordan tampak melayangkan protes sesaat, tetapi memilih untuk menerima pada akhirnya dan dalam gesturnya kepada rekan duetnya, ia mengatakan kalau dirinya tidak apa-apa.

Sempat tertawa ketika melihat aksi Praveen Jordan, komentator asing langsung melakukan pembelaan ketika pasangan duet Melati Daeva Oktavianti diberi kartu kuning oleh wasit yang memimpin jalannya pertandingan semifinal All England 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

"Oh, dia akan mendapatkan kartu kuning. Aku pikir itu terlalu berlebihan," ujar komentator asing.

"Ya benar, aku pikir juga begitu karena dia hanya berusaha menjalankan apa yang umpire minta barusan," ujar yang lainnya menimpali.

Di pertandingan semifinal All England 2020 tersebut, pasangan Praveen/Melati berhasil mengalahkan pasangan Inggris, Ellis/Smith dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-15, 21-23, 21-11, Sabtu (14/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Pasangan Praveen/Melati diketahui berhasil meraih gelar All England 2020 untuk kali kedua usai mengalahkan pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada Minggu (15/03/20) di Arena Birmingham, Inggris.

Menghadapi wakil Thailand, pasangan Praveen/Melati harus berjuang keras hingga babak rubber game yang berakhir dengan skor 21-15, 17-21, 21-8 untuk memastikan gelar perdana mereka di gelaran All England 2020.