Kisah Lee Chong Wei yang Bikin Legenda Denmark Ketar-ketir Ketakutan

Senin, 15 Juni 2020 06:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© thestar
Dikenal baik hati, Lee Chong Wei ternyata punya kisah kurang manis dengan legenda Denmark, Morten Frost yang saat itu menjadi Direktur Pelatihan BAM. Copyright: © thestar
Dikenal baik hati, Lee Chong Wei ternyata punya kisah kurang manis dengan legenda Denmark, Morten Frost yang saat itu menjadi Direktur Pelatihan BAM.

INDOSPORT.COM - Dikenal sebagai salah satu eks pebulutangkis yang baik hati, Lee Chong Wei ternyata punya kisah kurang manis dengan legenda Denmark, Morten Frost yang saat itu menjadi Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Awal mula pertikaian Lee Chong Wei dengan legenda Denmark, Morten Frost terjadi pada saat dirinya diminta untuk segera pensiun oleh pria yang pada saat itu menjadi Direktur Pelatihan BAM karena mengalami cedera lutut parah akibat tergelincir di tempat latihan.

Sebelumnya, Lee Chong Wei sudah mengkeluhkan perihal karpet tempat latihan pelatnas Malaysia yang sangat licin kepada pihak BAM. Tetapi, permintaannya tersebut sama sekali tidak digubris hingga akhirnya terjadilah kejadian dimana ia tergelincir dan mengalami cedera lutut parah dan harus absen dari gelaran All England 2017.

Namun bukannya turut prihatin atas kondisi Lee Chong Wei, legenda Denmark, Morten Frost yang pada saat itu berstatus sebagai Direktur Pelatihan BAM malah memintanya untuk segera gantung raket saja.

Pernyataan Morten Frost membuat Lee Chong Wei murka hingga akhirnya memberikan ancaman serius dengan mengultimatum kalau dirinya akan keluar dari Timnas Bulutangkis Malaysia akibat pertikaiannya dengan legenda Denmark tersebut.

Setelah Lee Chong Wei mengultimatum bakal keluar dari Timnas Bulutangkis Malaysia, legenda Denmark tersebut langsung mendapat serangan dari berbagai pihak termasuk eks Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, yang membuat Morten Frost cukup ketar-ketir dan akhirnya mengungkapkan permohonan maafnya.

"Tentu saja saya menyesal hal ini terjadi. Saya harap ini tidak terjadi, tapi saya rasa ini bukan waktu yang tepat untuk bicara soal itu," kata Frost dilansir The Star.

Menurut Morten Frost, sebagai orang yang dipekerjakan oleh BAM, ia menyerahkan bagaimana langkah-langkah yang harus diambil untuk menyelesaikan hal tersebut.

Legenda Denmark berharap, BAM dapat menemukan solusi terbaik untuk mengatasi pertikaiannya dengan Lee Chong Wei yang merupakan pebulutangkis paling sukses di Malaysia.

"Saya sudah menceritakan apa yang terjadi pada BAM, saya harap mereka dapat menyelesaikannya dengan baik," lanjutnya.

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan, pihaknya akan memberikan waktu pada Lee Chong Wei untuk meredakan amarahnya sembari ia memulihkan cedera dan akan melakukan pembicaraan dengan Morten Frost agar peristiwa semacam itu tidak terjadi lagi.

"Kami akan bicara dengannya, mungkin caranya kurang pas dengan cara kita sebagai orang Asia," ujar Norza.

Setelah permasalahan tersebut, legenda Denmark Morten Frost akhirnya memutuskan mundur dari posisi Direktur pelatihan BAM, meskipun ia mengakui bahwa keputusannya untuk mundur tidak ada sangkut pautnya dengan Lee Chong Wei.