Media Internasional Kaget Yonex Buat Target Tinggi untuk Kevin/Marcus

Selasa, 16 Juni 2020 23:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Media internasional kaget dengan target tinggi yang dipatok Yonex untuk pasangan ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © badmintonindonesia.org
Media internasional kaget dengan target tinggi yang dipatok Yonex untuk pasangan ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Media internasional kaget dengan target tinggi yang dipatok Yonex untuk pasangan ganda putra peringkat satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Dalam wawancara Kevin Sanjaya dalam live IG dengan PP PBSI di akun @badminton.ina, pebulutangkan ganda putra Indonesia itu menyebutkan target tinggi yang dipatok Yonex untuk dirinya dan Marcus Gideon.

Yonex saat ini menjadi salah satu sponsor utama Kevin/Marcus yang menyediakan peralatan-peralatan bertanding untuk pasangan berjuluk The Minions tersebut seperti raket, baju hingga sepatu.

Sebagai salah satu sponsor mereka, Kevin Sanjaya mengakui kalau Yonex memberikan target untuk dirinya dan Marcus Gideon meraih setidaknya lima gelar di kelar Super 500++. Seperti contohnya tahun lalu, mereka ditargetkan meraih gelar Juara Dunia, tetapi harus tersingkir di babak pertama.

Alhasil produsen peralatan olahraga asal Jepang itu pun merevisinya dan kembali mentargetkan pasangan Kevin/Marcus untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

Selain meraih minimal lima gelar setiap tahunnya, pasangan Kevin/Marcus juga ditargetkan oleh Yonex lolos ke BWF World Tour Finals setaiap akhir tahun dan target-target tersebut membuat media internasional, 360badminton.com, cukup kaget.

Media internasional tersebut bahkan membuat judul 'At least 5 titles per year, Yonex’s high targets for the Minions' atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan 'Setidaknya 5 gelar per tahun, target tinggi Yonex untuk Minions'.

Kesuksesan Kevin Sanjaya menjadi pemain bulutangkis nomor satu dunia di ganda putra itu membuat publik Indonesia menaruh harapan besar baginya dalam setiap turnamen.

Dituturkan lebih lanjut oleh Kevin Sanjaya kalau dirinya sendiri sejatinya sangat tertekan dengan ekspektasi publik yang tingin supaya selalu menang dan meraih juara.

"Saya tertekan batin, jiwa, raga dan semuanya," kata Kevin Sanjaya saat wawancara di Instagram live bersama PB PBSI, Sabtu (23/05/20).

Kevin Sanjaya pun berharap jika masyarakat Indonesia bisa terus tetap memberikan dukungannya kepada atlet bulutangkis  Indonesia di saat mereka mmenang maupun kalah dan tidak membully mereka.