Pemain India Bongkar Kengerian Saat Lawan Kevin/Marcus

Kamis, 18 Juni 2020 20:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis India, Chirag Shetty membongkar kengerian ketika mereka berhadapan dengan pasangan ganda putra no. 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis India, Chirag Shetty membongkar kengerian ketika mereka berhadapan dengan pasangan ganda putra no. 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra India, Chirag Shetty membongkar kengerian ketika mereka berhadapan dengan pasangan ganda putra no. 1 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Pebulutangkis Chirag Shetty bersama dengan rekan duetnya, Satwiksairaj Rankireddy diketahui telah bertemu dengan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di turnamen BWF World Tour sebanyak delapan kali dan belum termasuk dengan pertemuan di turnamen-turnamen beregu.

Namun dari sekian banyaknya pertemuan yang telah mereka lakoni, pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy belum pernah sekalipun revans dari pasangan Kevin/Marcus.

Meskipun kerap kali nyaris mengalahkan pasangan Kevin/Marcus, namun lagi-lagi pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy masih belum mampu menembus batas dan hal itu diakui oleh pebulutangkis ganda putra India tersebut.

"Kami memainkannya dua kali, dari minggu ke minggu. Sekali di semifinal di China Open & kemudian lagi di final di French Open. Kami telah memainkannya hampir 12-13 kali dalam 3 tahun terakhir," katanya.

"Mungkin mereka satu-satunya lawan yang telah banyak kami hadapi  dalam 3 tahun terakhir. Mereka pasangan no. 1 dunia sekarang dan kami belum bisa menang melawan mereka dalam pertemuan 12-13 itu. Kami telah sangat dekat untuk mengalahkan mereka di beberapa kesempatan, tetapi tetap tidak bisa melewati batas," ujar Chirag Shetty dikutip dari media thebridge.

Diakui oleh pebulutangkis India tersebut, pasangan Kevin/Marcus merupakan pemain yang sangat cepat dan meskipun memiliki kelemahan karena tidak tinggi, namun duet ganda putra peringkat 1 dunia tersebut selalu memiliki cara untuk memenangkan rally.

"Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, mereka umumnya lebih suka drive datar yang sulit, karena mereka pendek dan tangan mereka bermain dengan sangat cepat. Pada momen krusial, mereka entah bagaimana memenangkan reli-reli itu dengan pengalaman mereka," pungkasnya.

Bersama dengan Satwiksairaj Rankireddy, pebulutangkis Chirag Shetty kini sukses menempati peringkat 10 besar dunia dan berpeluang besar untuk bermain di Olimpiade Tokyo 2020 pada tahun 2021 mendatang.

Tahun 2019 lalu, pasangan Chirag Shetty sukses meraih gelar di Thailand Open usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen dan menjadi runner-up di French Open setelah kalah dari pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.